nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

12 Minuman Beralkohol untuk Pemula, Gak Bikin Mabuk Kok

Devia Affiana, Jurnalis · Senin 23 September 2019 18:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 23 298 2108310 12-minuman-beralkohol-untuk-pemula-gak-bikin-mabuk-kok-tWf091bvK0.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MINUMAN beralkohol memang tidak selamanya buruk. Mengonsumsi minuman beralkohol juga memiliki banyak manfaat, dari mengatur berat badan hingga menurunkan risiko kanker.

Tapi, untuk mendapatkan efek positifnya disarankan untuk tidak minum terlalu banyak. Nah, melansir triphobo, ada beberapa jenis minuman yang direkomendasikan bagi para pemula, apa saja? Yuk disimak.

 

1. Baileys Irish Cream (liqor)

Baileys atau Baileys Irish Cream adalah minuman beralkohol yang dibuat dari wiski Irlandia, krim, gula dan kakao. Komposisi di dalamnya adalah sebesar 50% krim segar dalam, dengan kandungan alkohol hanya 17%

Oleh karena itu, Baileys cenderung creammy dan sangat direkomendasikan bagi yang ingin meminum alkohol, tetapi tidak ingin merasa pahit. Minuman ini juga cocok untuk mereka yang doyan kopi tapi mencari sensasi berbeda.

 Minuman ini juga cocok untuk mereka yang doyan kopi tapi mencari sensasi berbeda.

2. Radler beer (beer)

Radler atau shandy adalah beer cocktail dengan campuran 50/50 antara bir, lemon, jus jeruk, apel atau anggur yang disajikan dingin, dan memiliki kesegaran tersendiri.

Kalau kamu penyuka bir ringan, manis dengan rasa buah-buahan yang agak asam, Radler lemon pas buat kamu. Radler ini dibuat dari perpaduan bir bintang, jus lemon dan alkohol sebesar 2%. Radler cocok untuk kalian yang tidak suka rasa pahit, yang terkandung dalam jenis bir seperti pillsener ataupun stout beer.

 

3. Captain Morgan spiced rum

banyak orang dari berbagai dunia yang mengatakan bahwa rum adalah tipe alkohol terbaik, baik diminum secara langsung ataupun dengan campuran, dan Captain Morgan adalah kegemaran para pecinta rum.

Captain Morgan memiliki 2 tipe rum, yakni white rum dan gold rum. Untuk pemula, dianjurkan meminum rum dengan menggunakan campuran coke, cara minum ini dinamakan cuba libra atau coktail. Adapun kandungan alkohol di dalamnya sebesar 17,5%-50%.

4. Jagermaister

Jika ingin minuman alkohol dengan rasa terbaik, maka Jagermaister harus masuk dalam list anda. Terbuat dari 56 herbal yang sangat baik untuk kesehatan, menjadikan rasa dari alkohol ini unik.

Memiliki kadar alkohol 35%, Jagermaister awalnya adalah obat untuk paru-paru yang ditemukan oleh salah satu biarawati di Jerman. Lambang rusa bertanduk banyak, menjadi simbol dari bahan dasar minumannya yang terdiri atas 56 herbal, oleh sebab itu rasa yang terkandung dalam liquor satu ini lebih cenderung seperti obat batuk.

oleh sebab itu rasa yang terkandung dalam liquor satu ini lebih cenderung seperti obat batuk.

5. Sambuca

Memiliki kombinasi rasa manis dan adas, Sambuca awalnya digunakan sebagai obat sakit kepala dan gangguan pencernaan. Tetapi, karena rasa minuman ini sangat menyenangkan, mereka pun mulai dikonsumsi. Sambuca dapat diminum secara murni tanpa campuran, maupun diminum dengan cara di-flame alias dibakar.

6. Apple cider

Jika kamu belum menemukan liqor yang baik untuk diminum, cobalah Apple Cider. Apple Cider adalah minuman yang terkenal di UK dan dikelompokan sebagai bir. Perbedaan utamanya adalah bahan dasarnya yang terbuat dari apel, berbeda dengan bir yang bahan utamanya yaitu bunga hops dan gandum.

7. Amaretto

Minuman ini adalah liqueur dengan rasa almond yang populer dan digunakan dalam berbagai minuman koktail dan campuran. Kandungan alkohol pada amaretto mencapai 28%.

8. Tequila Rose

Campuran antara cream stobery dan tequila, membuat rasanya segar. Kamu akan menyukai rasanya meskipun kamu pemula. Tequila Rose menjadi salah satu liqour terbaik untuk shots, dan mudah didapat di bars. Rasanya yang lembut, dengan kandungan alkohol 17% membuat Tequila Rose menjadi minuman yang digemari para wanita.

dengan kandungan alkohol 17% membuat Tequila Rose menjadi minuman yang digemari para wanita.

9. Schnapps

Meskipun memiliki kadar alkohol yang cukup kuat mencapai 40%, scnapps dengan rasa buah dapat merangsang mereka yang bukan peminum. Schnapps adalah satu dari sekian banyak minuman alkohol yang memiliki rasa manis.

Dalam mengonsumsinya, sangat disarankan dengan sparkling water dan ice. Schnapps pun hadir dengan berbagai varians rasa, seperti peach, orange, apple dan cherry.

10. Laphroaig

Minuman ini adalah jenis liqour dari skotlandia yang memiliki rasa cukup kuat. Cocok jika dinikmati sambil bersantai, meskipun kadar alkoholnya cukup tinggi, mencapai 57,8%.

11. Port Wine

Produk dari Portugal ini merupakan wine yang dicampur dari berbagai jenis anggur (blanded), dan memiliki kadar alkohol sebesar 20%. Secara garis besar, ada 4 macam port wine yang terkenal yaitu rubby, tawny, white atau rose port. Dua yang terkenal di Indonesia yaitu ruby dan tawny.

12. Pimm's

Produk minuman pertamanya dikeluarkan pada 1822 sebagai minuman pencernaan (konten gin). Perlu diketahui, Pimm's adalah minuman beralkohol yang mengambil bahan dasar dari gin, dan biasanya disajikan bersama lemon atau air soda dan mint leaf (daun mint)

Tertarik untuk mencoba?

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini