nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cobain Wisata Kuliner Kelapa Kopyor di Desa Kenanti

Senin 23 September 2019 19:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 23 298 2108336 cobain-wisata-kuliner-kelapa-kopyor-di-desa-kenanti-7XFYdjJPVt.jpg Kebun kelapa kopyor Desa Kenanti (Foto: Alwi Alaydrus)

Di musim dengan cuaca yang cukup panas ini, meminum minuman yang segar-segar memang menarik. Salah satunya minum air kelapa.

Bukan sembarang air kelapa, di Desa Kenanti, Kecamatan Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah, orang-orang datang untuk menikmati kelapa kopyor.

 Pohon kelapa

Kulineran kelapa kopyor di Desa Kenanti merupakan salah satu daya tarik saat ini. Dilansir dari Solopos.com, tempat wisata kuliner kelapa kopyor di Desa Kenanti dikelola Ismail.

Dia tidak menyangka jika tanah yang dibelinya berukuran 10x60 meter akan ramai dikunjungi banyak pelancong.

"Saya coba tanami 50 pohon kelapa kopyor, jenis pohon pendek. Ternyata tahun 2016 sudah berbuah," kata Ismail (50) dikutip dari Solopos.com, Senin (23/9/2019).

Awalnya, kelapa kopyor dari kebun milik Ismail diborong oleh para penjual dari berbagai kota seperti Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya.

Namun kini kebun kelapanya justru menjadi tujuan wisata kulineran para pelancong. Mereka yang datang pun berasal dari kota yang berbeda-beda. Mulai dari Jepara, Rembang, Kudus, Grobogan, hingga Pati.

Para pelancong lebih senang berkunjung langsung ke kebun milik Ismail karena bisa meminum segarnya es kelapa kopyor secara langsung. Di sana, mereka juga bisa merasakan suasana kebun yang adem dan semilir angin laut.

Selain itu, pembeli juga bisa mengulik tentang cara menanam dan merawat pohon kelapa kopyor.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini