nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

102 Makanan Hadir di Festival Kuliner Medan 2019

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Senin 23 September 2019 22:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 23 298 2108406 102-makanan-hadir-di-festival-kuliner-medan-2019-UNkJbmRufs.jpeg Ilustrasi festival kuliner (Foto: Utami Riyani/Okezone)

Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan menggelar Festival Kuliner Kota Medan tahun 2019, di Lapangan Merdeka Medan, 20-22 September lalu.

Aneka makanan dan jajanan khas Kota Medan serta penganan kekinian memanjakan lidah para pengunjung festival kuliner. Setidaknya ada 102 kuliner yang akan ambil bagian dalam festival tersebut. Terdiri dari 92 stand dan 10 foodtruck.

 Festival kuliner

(Ilustrasi festival kuliner, Foto: Utami Riyani)

Selain menikmati aneka makanan dan jajanan khas Kota Medan, para pengunjung juga dimanjakan dengan sejumlah hiburan. Tidak hanya menyaksikan tarian dari berbagai etnis yang ada di ibu kota Provinsi Sumatera Utara, pengunjung juga dihibur dengan sejumlah band Kota Medan.

"Yang menarik lagi ada pertunjukan battle antara chef Kota Medan dengan chef nasional Vindy Lee," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriono pekan lalu.

Agus menyebutkan, perkembangan dunia kuliner, terutama di Kota Medan kini semakin berkembang. Ditambah lagi seiring perkembangan zaman, adanya nilai seni dalam dunia kuliner membuat makanan tidak lagi sekadar sebagai pemenuhan kebutuhan pokok tetapi juga merupakan bagian dari gaya hidup.

"Saat ini semakin marak kuliner kekinian dengan cita rasa baru diciptakan tangan-tangan kreatif di bidang kuliner. Tentunya ini harus menjadi motivasi bagi kita semua untuk dapat mengolah bahan-bahan makanan atau masakan tradisional menjadi hidangan yang lebih kekinian,” ungkapnya.

Di Kota Medan, sebut Agus, multi etnis dan multikultural yang dimiliki harus menjadi kebanggaan. Sebab, kemajemukan yang ada menjadi bagian dari kekuatan untuk bergerak dan maju.

Di samping itu kemajemukan yang ada membuat Kota Medan memiliki warna tersendiri dan menguatkan satu sama lain.

“Yang menggembirakan lagi, kemajemukan itu membuat Kota Medan memiliki aneka kuliner dengan memiliki dua rasa yakni enak dan enak sekali yang menghiasi sudut kota. Keanekaragaman kuliner ini tentunya menjadi kekayayaan warga Kota Medan dan harus kita kembangkan sebagai ikon pariwisata Kota Medan ke depannya,” pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini