nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 Cara Menumbuhkan Jenggot dengan Cepat, Silahkan Dicoba

Senin 23 September 2019 14:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 23 611 2108188 8-cara-menumbuhkan-jenggot-dengan-cepat-silahkan-dicoba-qM1oLqvceu.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SAAT memasuki usia masa pubertas, pria akan mulai memiliki rambut di wajah seperti kumis dan jenggot. Banyak yang menganggap pria dengan jenggot lebih menarik dan lebih seksi.

Tapi, tidak semua pria memiliki jenggot yang lebat, meskipun sudah mencoba menumbuhkannya. Lantas, bagaimanakah caranya agar dapat menumbuhkan jenggot dengan cepat? Melansir dari thehealthsite, berikut tips untuk menumbuhkan jenggot.

1. Minyak Kelapa

Selain baik untuk kesehatan tubuh, minyak kelapa dapat membantu menumbuhkan jenggot. Minyak kelapa mengandung asam laurat, dapat menyerap kulit dan membuat akar rambut wajah Anda lebih sehat dan kuat.

Selain itu, minyak kelapa juga dapat melindungi rambut dari hal-hal yang dapat membuat rambut rusak. Oleskan minyak kelapa pada bagian wajah sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan.

 Oleskan minyak kelapa pada bagian wajah sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan.

2. Daun malaka/amla dan daun sawi

Vitamin C dalam daun amla tidak hanya memberi kilau pada jenggot, tetapi juga membantu menghilangkan ketombe. Ketombe pada jenggot adalah penyebab utama rontoknya rambut di wajah. Bilas dua kali sehari dengan daun sawi, Anda akan mulai melihat hasilnya dalam beberapa hari.

3. Gunakan sabun pembersih wajah

Anda harus mencuci muka setidaknya dua kali sehari dengan sabun wajah yang tepat dan tidak hanya dengan air. Kulit bersih akan mempercepat pertumbuhan rambut wajah. Kotoran pada pori-pori kulit akan menghentikan pertumbuhan jenggot dan bahkan bisa melemahkan akarnya.

4. protein

Kekurangan protein dapat menyebabkan rambut rontok. Asumsi makanan yang mengandung protein dan lemak jenuh. Alpukat, keju, cokelat hitam, dan telur adalah sumber protein terbaik. Cobalah untuk mengonsumsi dalam jumlah normal, karena terlalu banyak akan menyebabkan masalah pada diri Anda.

5. Konsumsi makanan kaya akan vitamin

Ketidakseimbangan dalam komposisi vitamin A, C dan E dalam tubuh dapat menghambat pertumbuhan rambut wajah Anda. Mulailah mengonsumsi lebih banyak kacang dan biji-bijian karena akan memperkuat folikel dan kadar sebelum Anda. Ini akan menciptakan pertumbuhan jenggot Anda dengan sehat.

Demikian pula, kekurangan vitamin B menyebabkan penipisan rambut dan akhirnya mengalami kerontokan. Anda dapat minum pil biotin untuk meningkatkan pertumbuhan rambut wajah.

kekurangan vitamin B menyebabkan penipisan rambut dan akhirnya mengalami kerontokan

6. Berolahraga

Luangkan setidaknya 20 menit kegiatan sehari-hari Anda untuk berolahraga. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan menghilangkan racun dari kulit Anda. selain itu, berolahraga akan memberikan nutrisi ke folikel rambut Anda.

Jika Anda tidak dapat berolahraga karena alasan tertentu, Anda bisa memijat wajah untuk meningkatkan sirkulasi darah di wajah.

7. Tidur Tepat Waktu

Seseorang yang menderita insomnia sering mengeluh rambut rontok di wajah. Alasannya, masalah tidur membahayakan sel-sel pada kulit. Cobalah untuk mengatur pola tidur yang teratur, Ini akan membantu memperbaiki sel-sel kulit dan mempercepat pertumbuhan rambut.

8. Hindari memotong rambut dalam waktu cepat

Memotong rambut Anda setiap hari tidak akan meningkatkan pertumbuhan rambut. Biarkan rambut tumbuh selama 5-6 minggu, namun tergantung pada pertumbuhan rambut Anda. Kecemasan dan stres dapat menghentikan pertumbuhan rambut.

Selain itu, ini juga berpengaruh pada perubahan warna jenggot. Beberapa orang memiliki kebiasaan menarik janggut dan rambut alis mereka ketika mereka stres. Pikiran yang rileks akan mendorong pertumbuhan jenggot setiap hari.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini