nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Penampakan Pocong di Pos Ronda, Warga Malah Bakar Petasan!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 23 September 2019 09:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 23 612 2108059 viral-penampakan-pocong-di-pos-randa-warga-malah-bakar-petasan-oo4QZBEw6r.jpg Warga bakar petasan kejar pelaku prank pocong (Foto : @PenjahatGunung/Twitter)

Sebuah video penampakan pocong lagi-lagi menggemparkan masyarakat Indonesia. Namun untuk kasus kali ini, makhluk halus yang identik dengan kain kafan berwarna putih itu malah jadi bahan buly-an warga setempat maupun netizen.

Menilik unggahan video dari akun twitter @PenjahatGunung, pocong yang dimaksud ternyata adalah pocong jadi-jadian. Kejadian ini bermula ketika sejumlah warga membakar petasan yang secara tiba-tiba mereka arahkan ke sebuah pos ronda.

Saat petasan mulai meluncur satu persatu, sesosok penampakan berpakaian serba putih terlihat lari terbirit-birit menghindari letusan kembang api itu. Merasa belum puas, warga bersikukuh mengejar si pocong hingga ia menghilang ditelan gelapnya malam.

Mereka sebetulnya tahu bahwa penampakan tersebut hanyalah ulang seorang oknum yang iseng ingin mengerjai warga setempat. Belakangan, tren prank makhluk halus seperti pocong, tuyul, dan kuntilanak memang sempat menghebohkan masyarakat di sejumlah daerah di Indonesia.

Bahkan, seorang bocah di Depok, Jawa Barat, terpaksa diamankan Tim Jaguar karena telah membuat warga sekitar resah. Bocah tersebut diamankan karena hendak menakuti warga yang melintas di jembatan dengan cara nge-prank sebagai tuyul.

Pocong diberondong petasan

Sementara si pocong, memilih sebuah pos ronda yang gelap dan sepi sebagai lokasi prank-nya. Namun sayang, warga setempat sepertinya memiliki keberanian yang sangat tinggi, hingga si pocong lah yang justru lari-lari terbirit birit dikejar mereka.

Hingga berita ini dituliskan, video tersebut telah mendapat lebih dari 45 ribu retweet dan ribuan komentar kocak netizen.

Pocong dikejar

"Emang ga ada harga dirinya lelembut sekarang wkwkw," tulis akun @nurmasari011.

"Ngakak, tapi kasian juga abang-abang pocongnya :(," tulis akun @indahpipau26.

"Kaya pakai tongkat sihirnya Harry Potter," tulis akun @Octamozak.

"Harga diri sudah padam.. Di nyalakan lah kembang api," tulis akun @edoneverson.

"Jadi trending topic di medsos alam sebelah. Warning buat newbie," tulis akun @hamidalrasyid.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini