nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tur ke Afrika Selatan, Pangeran Harry dan Meghan Markle Bawa Archie

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 03:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 24 406 2108474 tur-ke-afrika-selatan-pangeran-harry-dan-meghan-markle-bawa-archie-IP8pMQbRo8.jpg Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: Vogue)

Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi memulai tur di Afrika Selatan perdananya pada Senin, 23 September 2019. Rencananya, pasangan ini beserta putranya, Archie Harrison akan menghabiskan waktu 10 hari berkeliling Afrika Selatan.

 Ibu dan anak

Pangeran Harry dan Meghan Markle menuju Afrika Selatan menggunakan penerbangan British Airways. Setibanya di Cape Town, terlihat Meghan Markle yang mengenakan cardigan warna krem keluar dari pesawat sambil menggendong Archie.

 Keluarga Kerajaan Inggris

Setelah istirahat dan meninggalkan Archie dengan pengasuhnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle menemui penduduk kota Nyanga yang menyambut mereka dengan hangat.

Di penampilan perdananya dalam tur kali ini, Meghan mengenakan gaun maxi print hitam putih dari Myamiko, brand dari Malawi, salah satu negara yang juga akan dikunjungi Harry dalam tur ini.

 Laki-laki dan perempuan

Meghan melengkapi penampilannya dengan anting-anting berlian berwarna turqoise dan cincin berwarna senada karya Jennifer Meyer. Untuk rambut, ia mengikat rambutnya dengan simpel. Sedangkan untuk alas kaki, ia menggunakna closed-toe wedges dengan sentuhan hitam. Sementara Pangeran Harry mengenakan kemeja putih panjang dan celana berwarna abu-abu.

Keduanya tampil sempurna sebagai pasangan suami istri, terutama saat Pangeran Harry menggenggam tangan Meghan Markle sepanjang jalan. Saat tiba di Gereja Metodis Nyanga, keduanya menyapa anak-anak dengan memeluk dan menari bersama mereka.

 Laki-laki dan perempuan

"Saya ingin memastikan bahwa kunjungan pertama kami sebagai keluarga, dengan istri di sisi saya, berfokus pada tantangan signifikan yang dihadapi jutaan orang Afrika Selatan, sambil mengakui harapan yang kami rasakan sangat kuat di sini," ujar Pangeran Harry saat memberikan pidatonya dikutip dari People, Selasa (24/9/2019).

Ia juga mengatakan sangat bersyukur bisa mendengarkan dan belajar dari para penduduk Afrika Selatan serta menegaskan pentingnya peran pria dan wanita dalam sebuah komunitas.

 Pria dan anak-anak

"Menyentuh apa yang dikatakan presiden Anda minggu lalu, 'tidak ada laki-laki yang dilahirkan untuk membahayakan wanita, ini adalah perilaku yang dipelajari, dan sebuah siklus yang perlu diputus'," lanjut Harry.

Meghan juga memberikan pidatonya. Ia mengatakan meskipun dirinya datang sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris bersama suaminya, namun ia berdiri sebagai sosok yang lain.

 Perempuan berdiri outdoor

"Saya ingin Anda tahun bahwa bagi saya, saya di sini bersama kalian sebagai seorang ibu, seorang istri, seorang wanita, seorang wanita dengan kulit berwarna dan sebagai saudari kalian," ujar Meghan.

Setelah mengunjungi gereja, Duke dan Duchess of Sussex itu mengunjungi District Six Museum. Itu adalah kawasan perumahan dalam kota di Cape Town yang menjadi sasaran relokasi paksa 60.000 penduduk dari berbagai ras selama Apartheid pada tahun 1970-an.

 Perempuan jongkok outdoor

Meghan dan Harry akan menghabiskan beberapa hari keliling Cape Town. Kemudian Harry akan melakukan kunjungan ke Botswana, Angola dan malawi sebelum bergabung kembali dengan Meghan dan Archie di Johannesburg.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini