Mandi Sebelum Bercinta Bikin Hubungan Suami Istri Makin Harmonis

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 24 485 2108851 mandi-sebelum-bercinta-bikin-hubungan-suami-istri-makin-harmonis-8zgU9PhuJ5.jpg Mandi sebelum bercinta bikin hubungan suami istri harmonis (Foto: Mellissamullinsportraits)

BERCINTA dengan nikmat bukan sekadar posisi atau ruangan yang mendukung, tetapi juga urusan kebersihan. Ya, dengan kondisi yang bersih, Anda juga akan mencapai klimaks yang diinginkan karena Anda berfokus pada momen seks bersama pasangan.

Tapi, bicara mengenai bersih, setiap orang punya definisinya masing-masing. Itu bisa mengenai lokasi, tempat tidur, atau juga tubuh, dan pilihan yang terakhir itu yang paling penting. Siapa yang nyaman bercinta dalam kondisi tubuh kotor atau bau? Kebanyakan dari kita tidak menyukai hal itu bukan.

Namun, yang namanya nafsu, kadang suka memaksakan hingga akhirnya Anda lupa belum 'bebersih' tapi sudah minta bersenggama. Kalau ini terjadi, jangan salahkan pasangan yang akhirnya mengeluhkan masalah kebersihan.

 Bercinta

Nah, untuk mendapatkan situasi 'sama sama enak' memang ada baiknya Anda pun pasangan mandi sebelum bercinta. Tapi, kalau pasangan Anda merasa tidak perlu namun Anda inginnya dia mandi dulu, maka ada cara meminta yang dianggap lebih baik.

Seperti yang dijelaskan Psikolog Dewasa Tara Adhisti de Thouars, kenikmatan dan kenyamanan bercinta bisa didapatkan dari kebersihan tubuh yang dijaga. Dengan tubuh yang bersih, Anda bisa merasakan sensasi bercinta yang maksimal dan kalau tubuh wangi, Anda dan pasangan juga akan merasa lebih senang.

Menjadi masalah, ketika Anda membahas masalah kebersihan ini ke pasangan. Reaksi yang dipikirkan ialah si dia bakal bete dan niat bercinta malah hilang. Untuk menyiasati hal itu, sambung Tara, ada baiknya Anda memulai dari diri sendiri.

"Jadi, Anda tanpa diminta pasangan, ya, sudah mandi sebelum sesi bercinta dilakukan. Kalau Anda sudah dan pasangan belum, jangan kemudian memerintah pasangan untuk mandi, tapi berikan penjelasan," papar Tara pada Okezone di acara Peluncuran Intimate Range Series Corine de Farme di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019).

 Mandi

Nah, pernyataan yang menurut Tara baik diutarakan untuk meminta pasangan bersih-bersih ialah 'Sayang, aku tuh sayang banget sama kamu. Sayang, menurut aku, kalau dua-duanya bersih, pasti lebih enak 'mainnya'. Kalau aku, ya, dengan tubuh wangi, itu bikin aku nyaman.'

Namun, Tara menegaskan kalau mengucapkan kalimat itu harus dengan prolog yang pas, disesuaikan dengan cara berkomunikasi masing-masing pasangan. Sebab, cara romantis satu orang dengan orang lain itu beragam.

"Kenapa dengan menyuruh atau menunjuk satu orang itu saya tidak sarankan, biasanya ini akan berakibat pada un-mood dan kalau sudah begini, suasana seks menjadi tidak indah lagi. Makanya, mulai dari Anda dulu saja untuk memulai," tambahnya.

 Tyna Kanna Mirdad

Sementara itu, Influencer Mom Tyna Kanna Mirdad menjelaskan kalau dirinya pun menerapkan hal yang dijelaskan Psikolog Tara. Menurut Tyna, dirinya selalu memulai dengan mandi yang bersih dan wangi sebelum berhubungan intim. Ini bukan semata-mata untuk menyenangkan suami, tetapi itu sebagai cara memanjakan tubuhnya sendiri.

"Benar yang disaranin Tara. Aku pun sebelum 'main' mandi dulu yang bersih dan dengan begitu, suami juga jadi bersih-bersih juga. Dan suami pun tidak pernah komplain terkait kebersihan, karena kita sama-sama tahu dan mengomunikasikan hal ini sejak dulu," ungkap Tyna.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini