nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Poster-Poster Lucu saat Demo Tolak RUU KUHP dan RUU KPK

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 12:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 24 612 2108558 viral-poster-poster-lucu-saat-demo-tolak-ruu-kuhp-dan-ruu-kpk-XupOF1iD1P.jpg Ilustrasi Demo. (Foto: Okezone)

DEMO penolakan RUU KUHP dan RUU KPK mencapai puncaknya hari ini. Massa yang mengaku mahasiswa dari beberapa wilayah di Indonesia, turun langsung ke Gedung DPR di Jakarta. Meminta keputusan terbaik dari Presiden Joko Widodo.

Menurut beberapa sumber, gelombang besar mahasiswa sudah mulai memadati area sekitar Gedung DPR RI. Bahkan, tak sedikit dari pendemo ini datang dari luar Jakarta, seperti Bogor, Bandung, bahkan wilayah lainnya. Semuanya satu suara, menolak RUU KUHP dan RUU KPK.

Terlepas dari aksi demo yang diprediksi sangat besar hari ini, Okezone coba merangkum beberapa poster lucu yang sudah membentang sejak beberapa hari lalu. Poster ini menarik perhatian karena nyeleneh dan tidak ada kaitannya dengan aspirasi yang disampaikan. Seperti apa posternya?

1. Jasa bikin skripsi

 

Poster ini menempel di tubuh seorang mahasiswi dan di sana dapat dilihat bagaimana jasa pembuatan skripsi itu benar adanya. Bahkan, dari poster tersebut, si pemberi jasa siap membuatkan skripsi dari jurusan apa pun. Mantap!

2. Iklan aborsi?

Poster ini tak besar seperti kebanyakan poster demo lainnya. Mungkin ini hanya selembaran yang dibagikan di jalan. Isinya apa? Dari kalimat yang tertulis, dapat dimaknai kalau ini adalah jasa aborsi. Ada-ada saja!

 

3. Enggak haus apa?

Namanya juga demo, pasti bakal di bawah terik matahari langsung dan desak-desakan. Nah, dengan kondisi seperti itu pendemo pasti bakal haus, bukan begitu?

4. Isu kabut asap pun hadir

Kalau pendemo ini menyayangkan upaya pemerintah yang dianggap lambat dalam mengatasi masalah kabut asap di Kalimantan dan Riau. Alhasil, asap yang masih ada di sana dia anggap menutupi ketampanan wajahnya. Kepikiran saja, sih!

5. Lebih baik bunuh mantan

Permintaan yang menarik. Ya, pendemo ini berharap pemerintah tidak membunuh KPK dengan RUU KPK yang ada sekarang, pendemo berharap pemerintah bunuh mantan saja. Siapa yang setuju?

6. Anak TikTok part 1

Kalau Anda anak TikTok sejati, pasti paham dengan kalimat yang dituliskan pendemo ini. Ya, ini adalah penggalan salah satu lagu viral di aplikasi video tersebut. Meski begitu, kalimatnya menohok, ya.

7. Anak TikTok part.2

Masih hangat di ingatan kita lagu 'Entah Apa yang Merasukimu' dan kalimat tersebut menjadi bagian dari protes terhadap kinerja DPR RI. Kreatif sekali, ya.

8. Haus banget!

Hayo, bagaimana pun pendemo juga manusia dan bisa merasakan haus. Seperti yang satu ini, dia bahkan curhat ke pendemo lain dengan menuliskan kalimat tersebut di poster. Enggak kepikiran, lho!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini