Viral Penampakan Pocong di Tangerang, Mbah Mijan Ungkap Hantu Ini Tidak Loncat

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 24 612 2108729 viral-penampakan-pocong-di-tangerang-mbah-mijan-ungkap-hantu-ini-tidak-loncat-nryJJHgi3Z.jpg Viral penampakan pocong di Tangerang (Foto: Instagram)

BELAKANGAN ini momen penampakan hantu marak bermunculan di media sosial. Yang terbaru penampakan pocong di Kampung Kemplang, Kosambi, Tangerang.

Diunggah akun Instagram @info.banten, penampakan pocong ini terjadi pada hari Minggu (22/9/2019).  Dalam video singkat itu, terlihat sosok menyerupai pocong yang tertangkap kamera salah satu warga. Di sekitar lokasi tersebut penampakan, warga sudah berkerumun untuk mendekati sosok tersebut.

Namun ketika warga mendekat, sosok pocong itu mendadak hilang dan tak terlihat. Anehnya lagi, di kamera seorang warga penampakan pocong ini terlihat jelas. Kejadian ini pun viral dan menarik perhatian netizen.

Satu hal lain, pocong pocong identik dengan sosok makhluk halus yang dibalut dengan kain kafan putih. Beberapa orang pun meyakini bahwa pocong ini bergerak dengan cara meloncat-loncat. Namun faktanya ternyata tidak demikian, pocong asli bergerak dengan cara terbang.

Hal ini diungkapkan oleh Pakar Spiritual, Mbah Mijan. Pernyataan tersebut ia ucapkan berdasarkan pengalaman pribadi yang dialaminya belum lama ini. Mbah Mijan melihat dengan jelas pocong terbang pada saat melakukan penelusuran untuk konten Youtubenya.

Melalui akun media sosial, Instagram-nya @mbahmijan. Pria nyentrik ini mulai menceritakan pengalamannya kepada para netizen. Singkat cerita Mbah Mijan melakukan penelusuran di sebuah rumah terbengkalai di kawasan Bogor yang telah dikosongkan sejak lama.

 Pocong

Rumah tersebut berukuran sangat besar dan hanya menyisakan puing-puing saja. Mbah Mijan pun langsung menyiapkan perlengkapan syuting dan mengeluarkan jurus Rajah Bumi andalannya untuk berinteraksi dengan hantu penghuni tempat tersebut.

Tak lama kemudian munculah sosok kuntilanak dan langsung mengilang dengan cepat. Tak puas dengan hal tersebut, Mbah Mijan pun melakukan Rajah Bumi untuk kedua kalinya. Terbukti sosok pocong muncul di atas dedaunan. Tak mau buronannya lepas, mbah pun melemparkan tasbih ke pocong tersebut.

Merasa terancam, pocong yang melayang tersebut buru-buru terbang dan menghilang. Sejak penelusuran itulah Mbah Mijan baru mengetahui pocong bisa terbang dengan sangat tinggi sebagai cara mereka melarikan diri.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini