Viral Driver Ojol Antar Makanan di Kerumunan Unjuk Rasa

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 24 612 2108804 viral-driver-ojol-antar-makanan-di-kerumunan-unjuk-rasa-HMbZcuqxnn.jpg Ilustrasi (Foto: Pymnts)

Aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan mahasiswa di depan Gedung DPR sejak Senin 23 September 2019 tengah menyita perhatian publik. Namun, di tengah-tengah teriakan lantang para mahasiswa, terselip beberapa kejadian super kocak yang membuat jagat maya bergemuruh.

Salah satunya ketika seorang driver ojek online tertangkap kamera sedang mengantarkan makanan kepada peserta unjuk rasa.

Menilik unggahan foto dari akun Twitter @piditidakbaiq, pria berusia lanjut itu nekat menembus kerumunanan massa, membawa sekantung plastik hitam berisi makanan. Salah seorang warga yang kebetulan berada di lokasi akhirnya mengabadikan momen tersebut, dan mengunggahnya di media sosial.

 Kerumunan orang

Alhasil, pemandangan unik itu pun mendadak viral di media sosial. Apalagi disisipi oleh caption super kocak yang berhasil menggelitik perut netizen.

"DEMI ALLAH LAGI RIBUT-RIBUT ADA YANG GOFOOD. WKWKWKWKWKWKWK," tulis sang pengunggah foto.

Selain penampakan driver ojol, unjuk rasa hari ini, Selasa (24/9/2019), juga diwarnai oleh kehadiran selebgram kontroversial. Siapa lagi kalau bukan Awkarin.

 Kerumunan orang

Tak tanggung-tanggung, wanita bernama asli Karin Novilda itu membagikan 3.000 nasi kotak bersama tim logistik untuk para peserta asik. Sejak kabar unjuk rasa mahasiswa di berbagai daerah beredar di media sosial, Karin menjadi salah satu figur publik yang cukup aktif memberi dukungan.

Hal tersebut kemudian ia wujudkan dengan membagi-bagikan makanan gratis dan menyediakan tim medis di tengah kerumunan unjuk rasa.

Tindakan Awkarin pun menuai banyak pujian dari penggemar dan netizen Indonesia.

"Kalo awkarin udah turun gini berarti bener bener ada yang ga beres. Mangat karin," tulis akun @hendralm.

"Dari awal namanya awkarin muncul gue uda suka. Dia cerdas. Proud of you girls," tulis akun @sukasukaica.

"Ini adalah karin yang selalu kalian benci. Sekarang dia membagikan 3000 nasi kotak untuk mereka yang sedang memperjuangkan hal kita. Dia sampai membatalkan semua agendanya untuk bergabung dengan mereka. Proud of u Karin," tulis akun @arrhythmiasuck.

"Mungkin dia memulai karir secara kontroversial, dan jujur aku dulu tidak suka dia. Tapi sekarang dia menjadi publik figur yang sangat baik dan rela turun ke jalan untuk membagikan makan siang secara cuma-cuma kepada para peserta aksi hari ini. Dia juga membantu orang-orang di Riau dan Kalimantan. You go, Awkarin," tulis akun @selphieusagi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini