nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cuitan Menohok Awkarin untuk DPR: Gua yang Minum, DPR yang Mabok

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 19:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 24 612 2108834 5-cuitan-menohok-awkarin-untuk-dpr-gua-yang-minum-dpr-yang-mabok-Pr82q5SOfO.jpg Awkarin (Foto: awkarin/Twitter)

Aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan mahasiswa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019), mendapat banyak dukungan dari berbagai kalangan. Tak terkecuali selebgram fenomenal Awkarin.

Dalam beberapa tahun terakhir, Awkarin memang tengah gencar menggelar aksi sosial di berbagai daerah di Indonesia. Setelah sempat rehat dari media sosial, wanita bernama asli Karin Novilda itu pernah kedapatan sedang membantu korban bencana Tsunami di Palu. Pada unjuk rasa kali ini, Awkarin ikut turun ke jalan untuk membagikan 3.000 buah nasi kotak kepada para massa unjuk rasa.

 Kerumunan orang

Keputusan Awkarin tersebut sontak menuai pujian dari netizen Indonesia. Apalagi setelah ia mengunggah potret dirinya saat sedang membagi-bagikan nasi kotak. Karin juga mengungkapkan bahwa hari ini, semua agenda pekerjaannya telah ia batalkan demi mendukung para mahasiswa.

Mengenakan turtle neck berwarna hitam, Awkarin tampak serius memastikan agar para peserta unjuk rasa mendapatkan makanan yang telah ia siapkan bersama timnya. Pada keterangan foto yang ia tuliskan, Awkarin juga melontarkan sejumlah tuntutan kepada para anggota DPR yang bertanggung jawab dalam merevisi Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP). Ia menilai bahwa wacana revisi RKUHP akan membatasi ruang gerak wanita Indonesia.

"Agenda hari ini di depan gedung DPR. Jangan sekedar tunda RKUHP, TOLAK DAN BATALKAN RKUHP. JANGAN BATASI RUANG GERAK WANITA," cuit Awkarin.

 Twit

"Tolong representasikan namamu itu wahai pejabat Dewan PERWAKILAN Rakyat. Mau jadi apa negara ini kalau YANG KAYA MAKIN KAYA, YANG MISKIN MAKIN MISKIN?," tambahnya.

Melihat unggahan tersebut, sejumlah netizen pun merasa takjub dan bangga. Mereka tidak menyangka, sosok selebgram yang awalnya viral karena sebuah video sensasional itu, kini menjadi salah satu individu yang gencar menyuarakan hak-hak rakyat, dan memperjuangkan keadilan sosial.

"Kalo awkarin udah turun gini berarti bener bener ada yang ga beres. Mangat karin," tulis akun @hendralm.

"Dari awal namanya awkarin muncul gue uda suka. Dia cerdas. Proud of you girls," tulis akun @sukasukaica.

"Ini adalah karin yang selalu kalian benci. Sekarang dia membagikan 3000 nasi kotak untuk mereka yang sedang memperjuangkan hal kita. Dia sampai membatalkan semua agendanya untuk bergabung dengan mereka. Proud of u Karin," tulis akun @arrhythmiasuck.

"Mungkin dia memulai karir secara kontroversial, dan jujur aku dulu tidak suka dia. Tapi sekarang dia menjadi publik figur yang sangat baik dan rela turun ke jalan untuk membagikan makan siang secara cuma-cuma kepada para peserta aksi hari ini. Dia juga membantu orang-orang di Riau dan Kalimantan. You go, Awkarin," tulis akun @selphieusagi.

 Twit

Selain membagikan 3.000 nasi kotak, Awkarin juga sangat lantang mengkritik DPR melalui unggahan di Twitter pribadinya. Ada beberapa cuitan menohok yang berhasil di rangkum Okezone. Berikut ulasannya.

Sebelum turun ke jalan, Awkarin memberikan dukungan kepada para mahasiswa agar terus memperjuangkan hak-hak warga yang tertindas.

"Ku mau memberi dukungan untuk para mahasiswa pemberani yang turun ke jalanan untuk memperjuangkan hak-hak warga negara Indonesia yang tertindas. Semoga perjuangan kalian tidak sia-sia. Jangan sampai kita #DiperkosaNegara sendiri," tulis Awkarin.

Ia juga sempat menyindir sejumlah oknum yang berasumsi bahwa aksi unjuk rasa tidak akan mengubah keadaan.

 Twit

"Buat yang cuma koar koar aksi demonstrasi tidak merubah keadaan, lalu kita harus bagaimana? Duduk manis dan diam ketika hak hak kita DIPERKOSA NEGARA? #TOLAKRKUHP #SAVEKPK #SEMUABISAKENA," tegasnya.

Melihat begitu banyak poster-poster berisikan kalimat-kalimat super kreatif dari para mahasiswa, Karin kembali menggunakan momentum tersebut untuk menyuarakan pendapatnya.

Seperti ketika ia melihat spanduk bertuliskan "Saat kampanye pada merakyat, saat terpilih pada berkhianat,". Awkarin mengunggah foto spanduk tersebut, lalu menambahkan sebuah caption yang sangat 'menyentuh'.

 Twit

"Cukup mantan mantan saya sajalah pak yang berkhianat. Negara saya jangan," curhatnya.

Merasa belum puas, Awkarin kembali mencuitkan sebuah kalimat kocak yang menuai banyak pujian dari para netizen.

 Twit

"Gua yang minum, DPR yang mabok. Jyaaaaa," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini