nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati, Beli Baju di Situs Belanja Online Bisa Kena Kanker!

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 22:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 25 481 2109345 hati-hati-beli-baju-di-situs-belanja-online-bisa-kena-kanker-MIQymPuEnX.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMBELI baju di situs belanja online, memang memiliki banyak risiko, seperti ukuran, warna bahkan bentuk yang tidak sesuai ekspektasi. Tapi, Anda juga harus waspada siapa tahu baju yang Anda beli berbahaya untuk tubuh loh.

Kamu harus waspada, bisa jadi baju yang Anda beli mengandung banyak bahan kimia, yang tak cuma sebabkan kanker, tapi bisa bikin keguguran juga lho!

Sayangnya, tak banyak yang orang tahu bagaimana cara mencari informasi kandungan bahan kimia tersebut. Asal bajunya cantik dan harganya terjangkau, pasti langsung masuk keranjang.

Dilansir Okezone dari Thesun, beberapa situs belanja online mulai menyerukan lewat informasi khusus. Salah satunya produk yang dijual di Pretty Little Thing.

Sayangnya, tak banyak yang orang tahu bagaimana cara mencari informasi kandungan bahan kimia tersebut.

Ketika hendak memilih baju, Anda akan diberikan informasi kandungan kimiawi dari sebuah baju. Tinggal lihat saja di kolom syarat dan ketentuan, yang tertera di halaman website. Tapi informasi disampaikan kurang jelas.

Padahal di Undang-Undang yang tertuang di Sana, disebutkan bahwa seharusnya situs belanja online mendapat hukuman berat, karena sama dengan menjual barang beracun.

Pemberitahuan ini sebenarnya ada sisi positifnya. Karena membuat Anda peduli dan tahu kandungan bahan kimia, yang seharusnya dihindari. Tapi muncul juga berbagai kecaman dari Netizen.

"Toko itu mengumumkan dengan santai di syarat dan ketentuan mereka. Bahwa beberapa produknya mungkin mengandung bahan kimia, yang terkait dengan menyebabkan kanker dan cacat lahir," cuit Becca Monaghan.

"Cara ini bagus, tapi apa maksud sebenarnya? Saya benar-benar jijik. @OfficialPLT tolong jelaskan bagaimana Anda pikir ini tidak apa-apa?," sahut Netizen yang lain.

Mengapa #PrettyLittleThing diizinkan untuk menjual produk yang mungkin mengandung bahan kimia yang diketahui menyebabkan kanke

"Mengapa #PrettyLittleThing diizinkan untuk menjual produk yang mungkin mengandung bahan kimia yang diketahui menyebabkan kanker?," tanya salah seorang Netizen.

"Ketika sebuah situs belanja online menjual baju dengan kandungan kimiawi tinggi, sangatlah mengkhawatirkan," ungkap Harriet Wright.

Artinya dengan adanya kecaman ini, Netizen sudah mengerti akan bahaya kandungan bahan kimia itu sendiri. Oleh dokter, perempuan keseringan memakai baju dengan kandungan kimia tinggi, diklaim dapat menyebabkan gangguan reproduksi.

Lama-lama, Anda juga dapat terpapar karsinogenik yang menyebabkan penyakit kanker. Sungguh ironis, tapi membuat Anda harus lebih waspada, Ladies!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini