Share

Viral Penampakan 'Sang Nabi' di Demo Mahasiswa, Siapa Dia?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 25 612 2109046 viral-penampakan-sang-nabi-di-demo-mahasiswa-siapa-dia-ppBGozyNn6.jpg Ilustrasi Demo. (Foto: Okezone)

AKSI demo mahasiwa pada Selasa 24 September 2019 diikuti ribuan orang dari berbagai kampus. Tidak hanya dari Jakarta, beberapa lainnya datang dari Bogor, Depok, Bekasi, pun Tangerang. Semua satu suara, menolak RUU KUHP dan RUU KPK.

Sayangnya, demo mahasiswa yang awalnya berjalan damai kemudian menjadi bentrokan sekira pukul 17.00 WIB. Massa pun didorong menjauh dari Gedung DPR dengan tembakan gas air mata. Kondisi ini pun membuat suasana demo mahasiswa riuh dan banyak korban gas air mata karena kondisi ini.

Terlepas dari bagaimana demonstrasi berlangsung, ada hal menarik yang mesti diketahui masyarakat. Ya, berdasarkan postingan @rasjawa, terlihat di antara kerumunan mahasiswa di Senayan, ada seorang pria duduk di plang penunjuk arah jalan.

terlihat di antara kerumunan mahasiswa di Senayan, ada seorang pria duduk di plang penunjuk arah jalan.

Dilihat dari jauh, pria tersebut mengenakan atasan putih dengan rambut panjang tergerai, seperti sosok gambaran Salah seorang nabi. Dia tampak serius memperhatikan aksi massa. Tak ada tindakan apa-apa yang dia berikan, hanya memantau.

Di sisi lain, netizen berhasil mendapatkan foto selfie pria tersebut dan dapat dilihat dengan jelas, pria ini memang berambut panjang dan mengenakan jubah putih. Dia berselfie di tempat dia duduk di atas plang jalan dengan background mahasiswa beragam almamater. Wajahnya flat banget, ya.

Melihat adanya kejadian ini, @rasjawa pun menuliskan caption yang cukup menarik, "Dia telah turun kembali ke dunia untuk mendamaikan bumi yang semakin chaos," tulisnya.

Viral penampakan "Sang Nabi" dalam demo mahasiswa menolak RUU KUHP.

Postingan ini viral di media sosial. Sampai berita ini dimuat Okezone, sudah ada 3,8 ribu netizen membagikan ulang dan 2,7 ribu lainnya menyukai postingan ini. Komentar yang masuk pun membuat postingan ini semakin menarik.

"Holy Mary Jesus Joseph," ungkap @diojoans.

"Tangannya kotor, pasti abis membersihkan angkara murka," kata @choirvlanwar.

"Yesus sampai repot-repot turun ke bumi untuk mendamaikan ibu pertiwi," komen @bchrwnd.

"Yohanes pembaptis, is that you?" tanya @lisaelosaaa_.

Seperti diketahui aksi ini merupakan aksi lanjutan dari mahasiswa yang tidak puas dan menuntut RKUHP dibatalkan. Mahasiswa yang demo kali ini mayoritas dari Jakarta. Kendati begitu, banyak juga mahasiswa dari luar daerah yang turut datang.

Polda Metro Jaya pun menyiapkan 18.000 personel gabungan untuk mengamankan demo di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Jumlah ini lebih banyak dari pengamanan sebelumnya yakni 10 ribu personel.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini