Mengulik Fakta Genderuwo, Hantu yang Suka Mengganggu Perempuan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 25 612 2109330 mengulik-fakta-genderuwo-hantu-yang-suka-mengganggu-perempuan-LEZ6dEgdJv.jpg Fakta genderuwo (Foto: Fordesktop)

GENDERUWO bisa dibilang menjadi salah satu hantu khas Indonesia. Rupanya yang besar dan menyeramkan membuatnya sangat ditakuti masyarakat. Menurut mitos yang beredar, sosok yang satu ini sangat tertarik dengan perempuan.

Pakar Spiritual, Mbah Mijan mengatakan bahwa hantu genderuwo ini memiliki ciri yang berbeda dengan sosok gaib lainnya. Menurutnya genderuwo digambarkan sebagai hantu dengan jenis kelamin pria. Hantu ini memiliki beberapa keunikan yang menjadi ciri khasnya.

 Ilustrasi genderuwo

Genderuwo adalah hantu jenis pria yang dikenal berbadan besar, seperti kingkong raksasa. Bedanya ia memiliki gigi bertaring dengan mata yang merah menyala,” ucap Mbah Mijan saat dihubungi Okezone, beberapa waktu lalu.

Terkait dengan karakter genderuwo yang menyukai sosok perempuan, Mbah Mijan pun membenarkan hal tersebut. Menurutnya ada beberapa sosok jin yang memang memiliki nafsu apabila melihat sosok perempuan.

 Ilustrasi genderuwo

“Selain manusia dan hewan, Jin juga punya nafsu. Kera jantan bisa nafsu lihat seorang perempuan. Hal ini sama dengan kelakuan genderuwo yang doyan bersetubuh dan penasaran dengan manusia,” lanjutnya.

Selain karena nafsu genderuwo juga menggauli perempuan untuk menambah kesaktiannya. Mbah Mijan pun berpesan kepada para perempuan agar tidak tidur tanpa busana dan selalu membaca doa sebelum tidur.

“Konon, jika Genderuwo bisa menggauli manusia, maka akan menambah kesaktiannya. Wanita yang dipilih untuk disetubuhi oleh Genderuwo adalah wanita yang suka tidur telanjang. Makanya kita dilarang tidur telanjang dan dianjurkan membaca doa sebelum tidur,” tuntasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini