nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Mahasiswi Bikin Poster Pakai Gincu, Netizen: Lipstik Mahal, Tapi NKRI Harga Mati

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 21:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 25 612 2109342 viral-mahasiswi-bikin-poster-pakai-gincu-netizen-lipstik-mahal-tapi-nkri-harga-mati-H8Bv3wr9ff.jpg Mahasiswa tulis poster pakai lipstik (Foto: kuvning/Twitter)

Aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia 24 September 2019, menuai banyak dukungan dari berbagai kalangan. Ya, mereka tidak hanya sekadar berorasi, namun menyampaikan aspirasi dengan berbagai cara yang unik.

Seperti yang dilakukan oleh seorang mahasiswi dari sebuah perguruan tinggi di Jawa Tengah saat unjuk rasa. Menilik video yang diunggah oleh akun @kuvning, ia terpaksa menggunakan lipstik untuk menuliskan aspirasi di atas sebuah poster putih.

 Poster

Dalam keterangan video tersebut, wanita yang akrab disapa Aby itu mengaku tidak membawa spidol hingga merelakan lipstik kesayangannya. Di bawah terik matahari, sembari meminjam punggung salah satu temannya, Aby terlihat antusias menggoreskan lipstik untuk menuliskan dua kata super menohok yang ia tujukan kepada para anggota DPR.

 Poster

"DPR TOXIC," tulis Aby dengan percaya diri.

Aksi kreatifnya itu sontak menyita perhatian netizen Indonesia. Mereka sangat kagum melihat tindakan Aby, meski ia harus merelakan lipstik kesayangannya. Beberapa netizen juga berasumsi, pemandangan tersebut menandakan bahwa kondisi Indonesia memang sedang genting-gentingnya.

"Kalau sudah dikeluarkan m*ybelline the powder mattes color sensational shade toasted brown kecintaan banyak umat wanita, berarti si mba bener bener serius," tulis akun @yaelahribetlu.

"Cewek kalo lipsticknya udah mau dibuat ginian tandanya this shit is real bro. Genting banget ini suasana," tulis akun @randomaesian.

"Lipstick emang mahal, tapi NKRI HARGA MATI," tulis akun @issyasyukron.

"Gapapa lanjutin kak, mending uangnya buat beli lipstick daripada buat bayar denda undang undang yang gajelas," tulis akun @sambatharian.

"Gincuku tak seberapa dibanding hak-hak demokrasiku!," tulis akun @adityohedaal.

"Semoga mba nya dpt lipstik mebelin semua shade ya nanti, aamiin," tulis akun @unicrnetto.

"Ketika urusan negara lebih penting daripada lipstik di bibir," tulis akun @breflywesly18.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini