nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meghan Markle Sumbangkan Baju Archie untuk Anak-Anak di Afrika Selatan

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 19:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 26 194 2109704 meghan-markle-sumbangkan-baju-archie-untuk-anak-anak-di-afrika-selatan-bys8fysrPi.jpg Meghan Markle sumbangkan baju Archie Harrison di Afrika Selatan (Foto: Hellomagazine)

Duchess of Sussex, Meghan Markle bersama sang suami, Duke of Sussex, Pangeran Harry diketahui tengah sibuk menjalani agenda royal tour selama 10 hari di Afrika Selatan.

Setelah di hari kedua keduanya sempat mengunjungi masjid pertama sekaligus masjid tertua yakni Masjid Auwal di Cape Town, Afrika Selatan, kini di hari ketiga kunjungan, Meghan Markle seorang diri mengunjungi para ibu-ibu dan anak-anak balita di Afrika Selatan dengan berkunjung ke kantor pusat internasional ‘Mothers2mothers' di daerah Cape Town.

 Perempuan berbaju hitam

Agenda pertemuan Meghan dengan para ibu dan anak di Afrika Selatan ini, salah satunya untuk mengetahui secara langsung bagaimana yayasan M2M ini melatih dan mempekerjakan perempuan yang hidup dengan HIV sebagai pekerja kesehatan di komunitas-komunitas yang ada di delapan negara Afrika.

Tidak hanya memantau bagaimana kegiatan M2M yang telah menciptakan lebih dari 10.000 pekerjaan dan menjangkau lebih dari 11 juta perempuan dan anak-anak di bawah usia dua tahun ini. Datang ke kantor pusat M2M dan berinteraksi langsung dengan para ibu dan anak-anak, Meghan ternyata membawa hadiah sebagai salah satu bentuk dukungan Meghan terhadap para ibu yang hidup dengan HIV tersebut.

 Perempuan berbaju hitam

Tak tanggung-tanggung, Meghan Markle sebagaimana dilapor Hellomagazine, Kamis (26/9/2019) membawa sebuah tas hitam besar yang berisi penuh pakaian bayi. Bukan pakaian bayi sembarangan pastinya, melainkan pakaian-pakaian milik sang putra tercinta, Archie Harrison yang ukurannya masih terlalu besar dipakai oleh Archie.

Hadiah yang disumbangkan Meghan tersebut, tidak hanya baju-baju bayi milik Archie tapi ditambah juga pakaian-pakaian bayi dari anak-anak para sahabat Meghan.

 Perempuan berbaju hitam

Baju-baju bayi yang disumbangkan oleh Meghan, termasuk dua buah busana rompi putih satu bertuliskan The Future dan satu lagi dengan logo Invictus Games, ini lebih lanjut diserahkan kepada klien serta ibu-ibu di Cape Town.

“Ini ada sedikit sesuatu yang aku kira bisa membantu. Penting sekali untuk bisa berbagi dengan keluarga-keluarga lain. Sehingga kami hanya ingin berbagi sesuatu yang dibawa dari rumah kami untuk masing-masing dari kalian,” ungkap Meghan ketika memberikan hadiah sumbangannya.

Di kesempatan yang sama, tidak hanya memberikan sumbangan, Meghan juga menerima hadiah pemberian dari yayasan M2M berupa potret foto yang sudah dibingkai. Mendapatkan hadiah tersebut, Meghan mengungkapkan betapa ia merasa senang bisa berbagi.

 Perempuan berbaju hitam

“Dalam semangat komunitas, begitu menyenangkan rasanya bisa berbagi beberapa hal yang juga kami miliki di rumah. Sehingga kami juga bisa memastikan semua sesuatu yang kalian butuhkan bisa disediakan, sekaligus kami juga membawa beberapa barang yang teman-temanku dan aku sendiri gunakan untuk Archie dan anak-anak kami, pakaian-pakaian yang tidak lagi pas untuk dikenakan,” pungkas Meghan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini