nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Cabang di Bali, MNC Travel Bikin Program Unggulan Explore Indonesia

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 26 406 2109767 buka-cabang-di-bali-mnc-travel-bikin-program-unggulan-explore-indonesia-O51RxxokGP.jpg MNC Travel dalam acara West Borneo Travelution (Foto: Syaiful Islam/Okezone)

Indonesia dalam kemajemukannya memiliki nilai luhur yang berharga di mata dunia. Perbedaan budaya, suku, bahasa, agama, ras dan golongan menjadi aset penting dalam meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia. MNC Travel kembali hadir untuk mendukung potensi tersebut dengan membuka cabangnya yang ke-3 di Bali.

Jika kedua cabang sebelumnya di Jakarta dan Surabaya berfokus pada Corporate Travel Arrangement, MNC Travel Bali menampilkan produk berbeda dengan berperan sebagai Tour Operator dalam ruang lingkup Bali & Beyond yang membidik destinasi Bali dan sekitarnya seperti Lombok, Pulau Komodo, Sumba dan destinasi lainnya.

 Orang-orang di panggung

Dalam program unggulannya yang bertemakan "Explore Indonesia", MNC Travel kali ini kembali mendukung potensi pariwisata di Indonesia khususnya di daerah Kalimantan Barat dalam acara West Borneo Travelution yang diadakan di Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali.

Bertemakan “Travel, Solution, and Revolutions of West Borneo in Digital Era 4.0” dan berada di bawah naungan langsung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, MNC Travel bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali memperkenalkan potensi pariwisata daerah Provinsi Kalimantan Barat terutama kepada para pelaku usaha pariwisata di Bali.

 Orang-orang di panggung

Serta memberi solusi serta revolusi bagi pariwisata di Kalimantan Barat dalam menghadapi dunia digital 4.0 agar dapat berkembang seperti pariwisata di Bali.

“Seperti yang sudah pernah dicanangkan sebelumnya dalam kunjungan MNC Travel ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk dan Entikong yang berada di Kalimantan Barat pada tahun 2018 lalu, kami melihat potensi wisata di sana sangat besar, terlebih didukung oleh faktor letak geografis yang berbatasan langsung dengan Malaysia," terang Joneka Kandou, Commercial Director MNC Travel, Kamis (26/9/2019).

Menurut Joneka Kandou, hal tersebut menjadikan daerah ini sebagai wilayah croosborder tourism, yang memiliki potensi besar dalam menggerakkan perekonomian melalui sektor pariwisata.

Orang-orang di panggung

Hal ini membuat MNC Travel optimis dalam prospek pariwisata di sana akan bisa lebih berkembang sama seperti perkembangan pariwisata di Bali.

"Terlebih didukung oleh kekuatan informasi dan teknologi digital 4.0 yang berkembang pesat,” ujar Joneka Kandou.

Hal senada juga diungkapkan Brand Manager MNC Travel Bali, Dyah Yanuarti. Dia menyatakan sebagai pelaku pariwisata dan memiliki kekuatan media terbesar di Asia Tenggara dalam lingkup MNC Group, tentunya MNC Travel memiliki peranan penting dalam pengenalan dan pemasaran destinasi wisata khususnya destinasi wisata potensial di Indonesia.

"Dalam acara West Borneo Travelution ini kami berharap potensi pariwisata daerah Provinsi Kalimantan Barat juga dapat turut berkembang dan bersaing dunia digital 4.0 sama seperti halnya pariwisata di Bali," ucap Dyah.

Acara West Borneo Travelution ini dihadiri sejumlah pelaku pariwisata baik dari Kalimantan Barat, Bali dan sekitarnya serta jajaran instansi pendidikan pariwisata di Bali, menjadikan acara ini sebagai sarana peningkatan dan pengenalan aspek pariwisata yang sedang berkembang di Kalimantan Barat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini