nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nekat, Aksi Emak-Emak Terobos Mahasiswa yang Sedang Demo Jadi Viral!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 10:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 26 612 2109501 nekat-aksi-emak-emak-terobos-mahasiswa-yang-sedang-demo-jadi-viral-2OWyD74LO7.jpg Aksi emak-emak nerobos mahasiswa yang sedang demo (Foto : @meme.comic.indonesia/Instagram)

Polemik seputar RUU KUHP baru yang dibuat oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terus menuai polemik. Sejumlah masyarakat yang tidak setuju pun, mulai menyuarakan aspirasinya dengan melakukan demo di beberapa ruas jalan.

Tak hanya di Jakarta, masyarakat di beberapa wilayah Indonesia juga melakukan aksi turun ke jalan. Salah satunya adalah aksi para mahasiswa yang demo tolak RUU KUHP di depan Balai Kota Malang.

Ratusan mahasiswa beralmamater menutup ruas jalan utama hingga kendaraan sulit untuk dilewati. Hingga pasukan keamanan pun diturunkan untuk menjaga situasi agar tidak timbul aksi anarkisme. Namun, hal unik muncul tak lama kemudian.

emak nekat

Dua orang emak-emak terlihat mencoba untuk melawati jalan yang dibarikade oleh para mahasiswa. Ia pun dengan sangat berani menerobos masuk ke dalam kerumunan mahasiswa yang sedang demo, sambil memberikan tanda menggunakan tangannya.

Lucunya lagi, situasi yang awalnya sempat mencekam mendadak cair setelah emak-emak tersebut lewat. Beberapa mahasiswa pun ada yang tak kuasa untuk menahan tawa sambil meneriaki aksi kedua emak-emak tersebut.

Lihat postingan ini di Instagram

Minggir! emak-emak mau lewat 😂 - By : wndbt (TW)

Sebuah kiriman dibagikan oleh Meme Comic Indonesia (@meme.comik.indonesia) pada 25 Sep 2019 jam 12:32 PDT

Sambil berjalan diiringi oleh sorak sorai para mahasiswa, kedua emak-emak pun melanjutkan perjalanan dengan aman dan selamat. Sejak diunggah oleh akun Instagram @meme.comic.indonesia, video singkat ini telah ditonton sebanyak 733.890 kali.

Mereka juga tak lupa menuliskan sejumlah komentar di dalamnya.

aksi emak

“Tangannya itu lho yang bikin gua ngakak. Macam kucing emas yang di toko-toko,” tulis akun @dindasyifa_a.

“Malang ibu-ibunya keras,” tulis @alfianemas.

“Sekritis apapun mahasiswa. Emak-emak tetap raja di jalanan,” ucap @_aryalfc.

“Kasih lewat sang predator,” terang @amirudin_bagus.

Sementara akun @j.loyard.dragneel menulis: “Penguasa jalanan hukumnya wajib di kasih jalan.”

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini