Kisah Netizen Temukan Rajah Berhuruf Arab dan Gambar Bintang, Ending-nya Misterius!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 26 612 2109660 kisah-netizen-temukan-rajah-berhuruf-arab-dan-gambar-bintang-ending-nya-misterius-2lct5S86Jo.jpg Rajah yang ditemukan netizen (Foto: sadgvrllll/Twitter)

Sebuah unggahan foto di Twitter mendadak ramai dibicarakan. Foto tersebut memperlihatkan gambar bintang dengan lingkaran kuning di bagian tengahnya. Beberapa orang berargumen ituadalah rajah, sesuatu yang dianggap syirik.

Tidak hanya gambar bintang, di kertas rajah tersebut juga Anda bisa lihat ada beberapa tulisan berhuruf Arab yang sangat sulit untuk dibaca. Tulisan Arab itu mengisi pola bintang dan ruang kosong yang ada di kertas tersebut. Fakta ini memperkuat kalau kertas tersebut memang rajah.

Akun Twitter @sadgvrllll yang membagikan postingan ini. Dalam caption fotonya, dia menjelaskan kertas tersebut ditemukan saat dia lagi mengangkat jemuran. Setelah menemukan kertas tersebut, dia lantas memberi tahu ibunya.

 Twit

"Jadi aku sudah tanya ke mamaku, terus dia malah tanya aku, 'Dapat dimana?'. Aku jawab, 'Dapat di balik sertifikat lama bapak karena bingkainya itu sudah hancur, mungkin mama buang terus terbuka bagian belakangnya'. Mendengar jawabanku, mama minta aku buat tanya ke ayah langsung," ungkap si netizen.

Saat kejadian penemuan berlangsung, bapak si netizen ternyata sedang bekerja. Nah, setelah bapaknya pulang, dia langsung bertanya ke bapaknya dan reaksi bapaknya malah balik bertanya. "Kenapa?" kata bapaknya.

Kemudian, netizen ini bilang, dirinya hanya penasaran kertas apa itu. Ayahnya kembali bertanya, dan si netizen menjawab dengan kalimat yang sama.

Setelah itu, bapaknya netizen mengambil kertas tersebut dan melihat secara dekat dan kemudian bertanya, "Dapat dari mana?". Si netizen memberi jawaban percis seperti yang dia katakan ke mamanya. Bapaknya diam seribu bahasa.

Netizen ini menjelaskan, penemuan itu sudah terjadi cukup lama, saat dia pertama kali menempati rumah baru yang tidak diketahui lokasinya. Merasa ada yang janggal, si netizen berniat untuk membakar kertas tersebut. Tapi dia takut.

"Boleh nggak sih dibakar? Sumpah serem banget liat itu kertas. Pas aku tanya ke media sosial, banyak yang menjelaskan kalau itu 'Rajah'. Kan kalau benar, ngeri banget. Pantas saja aku dideketin sama penunggu rumah mulu," keluhnya.

Karena sudah mengkhawatirkan, netizen ini pun menceritakan kalau ingin membuang kertas tersebut secara 'mistis' dengan bantuan orang pintar. Namun, belum juga dilenyapkan, kertas tersebut sudah hilang entah kemana. Padahal, netizen ini sudah menyimpannya di tempat semula.

Selidik punya selidik, kertas yang dianggap rajah itu bukan milik bapak si netizen, melainkan punya orangtua dulu. Bahkan, bukan hanya satu kertas, tapi ada dua dan semuanya dipajang di dinding.

"Tapi, yang aku dapat cuma satu. Terus, kenapa bisa ada di balik sertifikat, ternyata bingkai tersebut dijadikan tempat menyimpan kertas itu, baru ditiban sertifikat," ungkapnya.

Si netizen menambahkan, bapaknya ternyata tidak tahu kalau kertas itu adalah 'sesuatu'. Makanya, bapaknya asal tiban saja di bingkai tersebut. "Ya, mungkin nggak ada tempat lain, jadi mikirnya yang penting sertifikat nggak rusak dan aman," sambungnya.

Rajah dan susuk adalah bagian dari jimat alias azimat. Kenapa persepsi ini bisa muncul? Ini terjadi karena pada praktiknya, rajah dikaitkan dengan sesuatu yang membawa manfaat tertentu.

Jimat dalam bentuk rajah berupa tulisan dan simbol yang berarti makna tertentu yang diyakini sesuai dengan apa yang diinginkan si pemiliknya. Ada yang digunakan untuk menangkal mara bahaya, ada juga yang dipakai untuk kekebalan atau manfaat untuk diri sendiri lainnya.

Adapun contoh jimat ialah jimat pelet, azimat pengasihan, jimat tolak bala, rajah kebal senjata tajam, azimat penglarisan, azimat pesugihan, jimat anti gendam, rajah kesaktian, bulu perindu, susuk pengasih, susuk rumah, susuk kecantikan, atau susuk kecerdasan.

So, kemana kira-kira perginya barang yang diduga rajah tersebut? Ada yang bisa bantu carikan?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini