nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pedagang Siomay Jualan di Tengah Unjuk Rasa Pakai Motor Dilan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 17:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 26 612 2109717 viral-pedagang-siomay-jualan-di-tengah-unjuk-rasa-pakai-motor-dilan-A1t46FOzr5.jpg Pedagang siomay di tengah aksi unjuk rasa (Foto: awreceh.id/Instagram)

Seorang pedagang siomay mendadak viral di media sosial karena berjualan di tengah kerumunan unjuk rasa. Pemandangan unik seperti ini memang telah menghiasi lini masa media sosial, dalam beberapa hari terakhir.

Sebelumnya, seorang pedagang cilok juga berhasil menyita perhatian netizen karena nekat menembus kerumunan massa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Nah, aksi pedagang siomay kali ini pun tidak kalah hebohnya.

Ia menjajakan barang dagangan menggunakan motor Kawasaki W175 yang dibanderol seharga Rp28 juta, terlihat hampir mirip dengan motor tokoh Dilan. Wadah berbahan kayu yang dipakai untuk menyimpan siomay, diletakkan sedemikian rupa di bagian jok belakang motor.

 Unjuk rasa

Pemandangan tersebut sontak membuat para netizen heboh, mengingat selama ini pedagang siomay biasanya menggunakan sepeda atau paling banter memakai motor bebek.

Di sisi lain, tak sedikit pula yang memuji keberanian sang pedagang karena rela berdesak-desakan demi melariskan barang dagangannya. Bagaimana tidak, aksi unjuk rasa yang berlangsung sejak 23 September - 25 September 2019 memang dihadiri oleh ribuan mahasiswa, pelajar, dan warga sekitar.

Aksi itu tentu menjadi sebuah kesempatan emas bagi para pedagang kaki lima untuk menambah pundi-pundi uangnya. Apalagi melihat kondisi logistik para peserta aksi yang sangat minim.

Bahkan, selebgram kontroversial Awkarin pun sampai turun ke jalan untuk membagikan 3.000 nasi kotak kepada mereka.

Jadi jangan heran bila foto sang pedagang siomay langsung viral di berbagai media sosial, apalagi setelah diunggah oleh akun parodi @awreceh.id di Instagram. Hingga berita ini dituliskan foto tersebut telah mendapat lebih dari 480 ribu likes, dan dibanjiri ribuan komentar netizen.

"Dari jauh keliatan biasa aja. Pas gue zoom ANJAY MAMANKKKK," tulis akun @andiks_pp.

"Pas di wawancara : lumayan dapat penghasilan banyak, lain kali bikin demo lagi ya," tulis akun @nael.08.

"Ga salah liat tuh motornya Kawasaki tipe W?," tulis akun @embongakbarr.

"ANJIRR DAGANG PAKE W175 LEBIH EPIC DARIPADA STM ASSEMBLE," tulis akun @sqiddis.

"Motornya kayak motor yang dipake Dilan, Jangan-jangan?," tulis seorang netizen.

Sekadar informasi, aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ribuan mahasiswa tersebut menuntut pembatalan revisi UU KPK, RKUPH, dan rancangan undang-undang bermasalah lainnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini