nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Jenis Minuman Kopi yang Harus Diketahui Pemula, Jangan Sampai Salah Pesan

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 29 September 2019 02:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 27 298 2110283 5-jenis-minuman-kopi-yang-harus-diketahui-pemula-jangan-sampai-salah-pesan-iPxqu3Ps6C.jpg Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Minum kopi sekarang ini tampaknya sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang. Malah beberapa orang ada yang awalnya tidak senang dengan kopi kini malah jadi kecanduan.

Bagi Anda yang baru ingin mau mulai mencoba minum kopi, jangan sampai salah mengenali jenis minumannya.

 Menu kopi

Salah memilih jenis minuman malah bisa membuat Anda tidak suka kopi. Sebab rasa minumannya memengaruhi penilaian terhadap kopi.

Jenis minuman dibedakan menurut takaran kopi dan susu. Melansir Canstar Blue, Minggu (29/9/2019), inilah 5 jenis minuman kopi:

Café Latte

 Minuman kopi

Ini adalah jenis minuman kopi yang cukup populer. Café latte terdiri dari susu yang di-steamed dan single shot kopi. Wujud dari minuman ini biasanya terlihat berbusa dan hampir mirip dengan flat white.

 

Cappuccino

 Minuman kopi

Kemudian ada cappuccino yang merupakan jenis minuman kopi paling populer di penjuru dunia. Cappuccino terdiri dari segelas espresso yang dicampur dengan steamed milk dan foamy milk. Biasanya penyajian cappuccino ditambahkan dengan serbuk cokelat di atas foamy milk.

 

Espresso

 Minuman kopi

Kalau Anda merasa tahan dengan rasa kopi yang kuat, Anda bisa memilih espresso. Jenis minuman ini murni bubuk kopi yang diseduh dengan air mendidih tanpa tambahan lain. Biasanya disajikan dalam gelas berukuran kecil. Tidak semua orang bisa menikmati jenis minuman ini karena rasanya yang sangat kuat.

Flat white

 Minuman kopi

Jenis minuman ini berasal dari Selandia Baru dan Australia. Sekilas bentuknya hampir mirip dengan café latte. Bedanya flat white terbuat dari steamed milk yang berasal dari bawah tabung sehingga lebih creamy dan tidak berbusa. Susu tersebut kemudian dituangkan di atas espresso. Jenis minuman kopi ini sering dipilih oleh penggemar kopi yang ingin tetap terjaga sepanjang malam.

Mochaccino

 Minuman kopi

Terakhir ada mochaccino yang merupakan jenis minuman kopi seperti latte. Jenis minuman ini diberi tambahan bubuk cokelat atau sirup. Terkadang bisa juga ditambahkan krim kocok. Mochaccino dianggap paling cocok untuk peminum kopi pemula. Sebab rasanya tidak terlalu manis dan tidak terlalu pahit, alias pas.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini