nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kedai Kopi Asyik di Sepanjang Rute MRT, Jangan Lupa Mampir!

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 28 September 2019 00:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 27 298 2110297 5-kedai-kopi-asyik-di-sepanjang-rute-mrt-jangan-lupa-mampir-0PpG7n46yI.jpg Kedai kopi asyik di sepanjang jalur MRT (Foto: Youtube)

NGOPI bagi masyarakat urban Jakarta, kini bukan lagi sekedar menyeruput segelas kopi. Dengan menjamurnya banyak kedai kopi kekinian, yang tidak hanya menawarkan berbagai minuman kopi nikmat namun juga suasana dan tempat yang nyaman. Kini meminum kopi sudah menjadi kebiasaan dan ritual ‘isi bensin’ untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Nah, di tengah banyaknya kedai kopi kekinian yang asyik untuk dikunjungi di Jakarta, Okezone merangkum hasil rekomendasi akun laman Instagram “darihaltekehalte”. Berikut ulasan singkat lima rekomendasi kedai kopi asyik di sepanjang rute MRT yang bisa dikujungi, Sabtu (28/9/2019).

lnfografis kopi

1. Stasiun Fatmawati

Kedai kopi

Singgah di stasiun Fatmawati, cukup keluar menuju pintu exit ke arah Jl. Fatmawati atau lewat Taman Cilandak. Seperti namanya, kedai kopi satu ini terletak di Jl. Taman Cilandak Raya No. F/5 atau dengan kata lain hanya tinggal jalan kaki sekitar 200meter saja dari Stasiun MRT Fatmawati.

Walau bisa dibilang sebagai kedai kopi mungil, namun kedai kopi satu ini selain menawarkan aneka minuman kopi dan camilan ringan seperti roti, juga menawarkan suasana homey-rumahan yang nyaman dan tenang. Bak berkunjung ke rumah tante rasanya.

2. Stasiun H. Nawi

Kedai kopi

Tak kalah hits dengan area Cipete Raya, di kawasan stasiun H. Nawi juga ada kedai kopi kekinian yang sangat bisa dikunjungi. Pertama ada kedai kopi bernama ‘Warung Fotokopi’, sekitar 300 meter dari Stasiun MRT H.Nawi. Disebutkan oleh akun Dari Halte Ke Halte suasananya mengingatkan kedai kopi di kawasan Old Town Chiang Mai. Sebab, terletak di mulut jalan kecil namun begitu masuk ke kedai kopi, Anda akan disuguhkan suasana yang begitu artsy, penuh karya seni berkonsep industrial. Es kopi susu di sini hanya dibanderol seharga Rp20.000 saja loh!

3. Stasiun Cipete Raya

Kedai kopi

Untuk stasiun MRT ini, ada kedai kopi ‘Sunyi’ yang banyak jadi rekomendasi anak-anak Selatan. Menariknya, kedai kopi ini memperkerjakan teman-teman kita yang memiliki disabilitas tuna rungu. Untuk soal menu es kopi susu, disebutkan es kopi susu di sini selain rasanya begitu nikmat, juga dijual sangat murah karena hanya Rp18.000 saja!

Selain es kopi susu, pengunjung juga bisa menikmati camilan ringan, mulai dari kue-kue hingga roti bakar sampai sayap ayam. Selain itu tempatnya juga ‘Instagramable’ loh, karena rancangan interior dari bagian luar hingga dalam cukup kece sebagai background tempat berfoto. Untuk menuju kedai kopi Sunyi yang terletak di Jl.RS Fatmawati no.15, Cilandak, Jakarta Selatan ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki, walau sekitar 1 kilometer. Lumayanlah hitung-hitung sambil olahraga.

4. Stasiun Blok M

Kedai kopi

Di salah satu stasiun MRT paling ramai ini, kalau mau ngopi maka kedai kopi “Coffedential to Go” bisa jadi pilihan loh! Jika bingung, untuk menuju kedai kopi yang bergabung dengan toko pastry ‘Ann’s Bakery’ ini, jadikan kedai bakmi Jhon yang terkenal menjadi patokan. Sebab jaraknya hanya sekitar 250meter saja dari kedai bakmi. Di Coffedential to Go, Anda bisa jajal es kopi kepo yakni es kopi dengan tambahan karamel, yang dihargai hanya Rp20.000 saja. Murah meriah bahagia!

5. Stasiun Dukuh Atas

Kedai kopi

Seperti halnya stasiun Blok M, stasiun satu ini juga jadi stasiun yang paling ramai. Untuk rekomendasi kedai kopi, ada “Stumpy Coffee” yang terletak di Jalan Blora nomor 32, tepat di tengah-tengah area Stasiun MRT Dukuh Atas dan Stasiun Commuter Line Sudirman. Tidak hanya strategis tempatnya, di sini juga ada menu es kopi unik yang banyak menarik perhatian anak-anak muda, dan di kedai kopi ini tidak dijual menu minuman kopi manas, alias hanya minuman kopi dengan es, sesuai dengan tagline yang diusung, “Only Ice Because Jakarta It’s Already Hot”. Ngopi di sini, jangan sampai tidak mencoba es kopi zest, suguhan es kopi susu ditambah kulit buah lemon. Pahit kopi bertemu rasa gurih susu putih, manis gula aren, dan asam dari buah lemon. Sensasi menarik di lidah hanya dengan membayar sekitar Rp20.000 saja.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini