nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Benda yang Wajib Dibawa saat Jalan-Jalan ke Labuan Bajo, Jangan Sampai Nyesel

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 11:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 27 406 2109969 10-benda-yang-wajib-dibawa-saat-jalan-jalan-ke-labuan-bajo-jangan-sampai-nyesel-hpfAz60MYw.jpg Labuan Bajo. (Foto: Okezone)

KAWASAN Indonesia Timur memang menawarkan banyak pemandangan indah yang seakan tidak ada habisnya. Salah satu tempat wisata yang kerap menawarkan berbagai macam keindahan adalah Labuan Bajo.

Selain bertemu komodo, suguhan pemandangan alamnya yang indah juga bikin Anda berdecak kagum. Tapi, sebelum liburan ke Labuan Bajo, Anda butuh persiapan ekstra. Ada beberapa barang bawaan yang wajib dibawa, mengingat di Labuan Bajo cuaca sangat panas terik, serta medannya cukup sulit.

Lantas, apa saja ya barang yang mesti dibawa saat ke Labuan Bajo? Okezone merangkumnya sebagai berikut, ditulis Jumat (27/9/2019).

Hindari pakaian warna hitam

Hal pertama yang ada di benak Anda sebelum packing, pasti memikirkan pakai outfit apa ya saat ke Labuan Bajo. Ada baiknya hindari warna hitam, karena cuaca sangat panas.

Lebih baik pilih warna-warna kalem kekinian, seperti aneka warna pastel, mustard, hijau atau nuansa pink, serta gaya monokrom agar perpaduan warnanya bagus difoto.

Hal pertama yang ada di benak Anda sebelum packing, pasti memikirkan pakai outfit apa ya saat ke Labuan Bajo

Andalkan topi

Karena cuacanya panas terik, jangan lupa bawa topi ya. Sebab kalau pakai topi membuat Anda lebih nyaman dan menghalau silau matahari. Di samping itu, pakai topi juga bisa bikin gaya semakin kece saat difoto.

Pilih sneakers nyaman

Karena di sini ada beberapa pulau yang harus menanjak dan medannya bebatuan, mending pakai sneakers atau sepatu gunung. Kalau mau menginjakkan kaki ke pasir pantai, boleh juga pakai sandal jepit. Pastikan Anda nyaman saat jalan kaki.

Sedia tas ransel

Kalaupun Anda mau bawa koper, jangan lupa masukkan tas ransel kecil ya. Bawa tas ransel lebih simpel untuk menyimpan barang-barang berharga saat jalan. Sebab medannya sulit dan harus menguras ekstra energi. Lebih baik antisipasi pakai ransel biar pundak enggak capek.

Sun screen jangan lupa

Kalau enggak mau kulit mengitam, bawa juga sun screen dong. Coba sun screen dengan SPF 50, dipadukan dengan skin care lainnya. Buat Ladies, setelah hapus makeup, pasti kulit wajah tak langsung belang.

Buat Ladies, setelah hapus makeup, pasti kulit wajah tak langsung belang.

Bawa peralatan makan dan minum

Ingat ya, jangan buang sampah jenis apapun di laut. Makanya disarankan untuk membawa peralatan makan dan minum yang bisa diisi ulang. Cara ini lebih efektif dan membuat Anda ikut menjaga lingkungan laut.

Bawa kain tenun untuk property foto

Kalau mau tampil semakin all out, boleh juga foto pakai property kain tenun. Di sekitar pelabuhan Labuan Bajo, banyak kok pedagang yang menjajakan Kain tenun. Harganya bervariasi, mulai dari Rp15 ribuan sampai Rp100 ribuan. Tinggal siapkan bujet saja kalau tidak bawa dari rumah.

Jangan lupa kamera

Sudah jauh-jauh ke Labuan Bajo, pemandangannya indah banget, jangan sampai ketinggalan kameranya. Pakai gadget boleh, asal hasil fotonya mumpuni. Paling tidak kalau mau simple, tinggal bawa kamera digital yang bagus resolusinya.

Siapkan power bank

Power bank adalah penolong di saat Anda kehabisan baterai gadget. Bawa daya power bank dengan daya lebih dari 10.000 mAh. Dijamin awet buat seharian, tapi kalau mau langsung pakai charger juga bisa, karena hampir di semua kalap tersedia stop kontak.

tapi kalau mau langsung pakai charger juga bisa, karena hampir di semua kalap tersedia stop kontak.

Sediakan uang cash

Bagi orang yang terbiasa cashless saat ke Labuan Bajo, pasti butuh banyak uang cash. Maka persiapkan secukupnya karena banyak kebutuhan yang harus Anda bayar dengan uang cash. Misalnya, untuk tiket masuk ke seluruh objek Taman Nasional Komodo, membeli oleh-oleh di pasar dan sebagainya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini