Aksi Kakek Sandarkan Kaki di Pegangan Pintu MRT Viral di Medsos

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 27 612 2110067 aksi-kakek-sandarkan-kaki-di-pegangan-pintu-mrt-viral-di-medsos-HdU3wx9Kli.jpg Kakek viral di medsos (Foto: Asiaone)

SEBAGAI pengguna kendaraan umum, ada baiknya apabila menanamkan sikap saling menghormati dengan sesama pengguna. Belum lama ini sebuah video memperlihatkan seorang pria yang menggunakan Personal Mobility Aid (PMA) menopangkan kaki ke pintu MRT.

Tentunya tindakan di MRT ini sangat disayangkan karena bisa mengganggu kenyamanan orang yang ada di sekitarnya. Dalam video yang diposting pada Jumat 20 September 2019 pria yang beronar di kendaraan umum ini berusia sekira 60 tahun.

Ia terlihat memposisikan PMA-nya dengan menghadap pintu MRT saat memasuki kereta. Ketika kendaraan itu mulai berjalan, pria tersebut merentangkan kaki kanannya dan menyandarkan kakinya ke pegangan pintu.

Pria di MRT

Alhasil tindakan pria paruh baya ini pun menyita perhatian para penumpang lain yang ada di sekitarnya. Nahas, tidak ada satu pun penumpang MRT yang turun tangan dengan menegur atau mengecam perbuatan tidak sopan yang dilakukan pria tersebut.

Melihat postingan tersebut, beberapa netizen pun mulai memberikan komentar mengenai tindakan yang dilakukan oleh pria tersebut. Banyak dari mereka yang marah dengan aksi tidak sopan yang dilakukannya itu.

“Tidak pengertian' dan 'tidak beradab,” ungkap salah satu netizen.

Pengguna MRT

Seorang netizen lainnya pun mengatakan bahwa dengan adanya kaki pada pegangan pintu, akan membuat benda tersebut menjadi tidak higienis. Hal ini akan sangat merugikan bagi para penumpang yang tidak mengetahui dan memegangnya.

Beberapa netizen lainnya bahkan menyatakan keprihatinan bahwa pria tersebut mungkin secara tidak sengaja mengaktifkan tombol darurat dengan kakinya.

Sementara itu, beberapa netizen juga mempertanyakan bagaimana pria itu memiliki kekuatan untuk menopang kakinya. Mengingat kakinya mengangkat dengan cukup tinggi padahal ia membutuhkan PMA untuk membantunya bergerak.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini