nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keliling Indonesia Tanpa Keluar Biaya dengan RedDoorz

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 28 September 2019 21:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 28 406 2110532 keliling-indonesia-tanpa-keluar-biaya-dengan-reddoorz-oz8PV4h9yN.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TRAVELING sudah menjadi gaya hidup tersendiri bagi masyarakat. Semakin banyak orang terutama generasi muda yang meluangkan waktu khusus untuk pergi mengunjungi destinasi wisata.

Sebagian besar dari mereka, memilih berwisata dengan biaya seminim mungkin. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk liburan dengan biaya yang minim.

Contoh, memesan lewat aplikasi pemesanan yang sering memberikan potongan harga untuk transportasi dan penginapan di destinasi wisata. Selain itu bisa mengikuti kompetisi yang hadiahnya adalah jalan-jalan gratis.

Pada bulan Agustus lalu, perusahaan manajemen hotel berbasis teknologi yang menawarkan akomodasi dengan harga terjangkau yaitu RedDoorz mengadakan kompetisi Tenaga Kerja Impian. Kompetisi tersebut diadakan melalui media sosial dan menawarkan hadiah yang menggiurkan yaitu pemenangnya bisa liburan gratis selama 3 bulan menjelajah Indonesia.

akhirnya terpilihlah 3 orang yang berkesempatan liburan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

Setelah melewati proses seleksi selama 1 bulan, akhirnya terpilihlah 3 orang yang berkesempatan liburan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

“Antusiasmenya cukup tinggi, di luar ekspektasi kami karena hampir 3 ribu orang yang ikutan. Dari jumlah itu kami memilih 10 orang terbaik untuk interview, dan terpilihlah 3 orang untuk memperkenalkan Indonesia lewat program yang diadakan. Mereka semacam brand ambassador buat kami,” ujar Hidayat Septian selaku Brand Manager RedDoorz Indonesia.

Tiga orang pemenang yang terpilih untuk liburan secara gratis selama tiga bulan adalah Fahmi Abdussalam dari Majalengka, Arya Nursangga dari Bandung, dan Harry Zantino Dayun dari Palangkaraya. Mereka akan berpetualang menjelajahi berbagai penjuru Indonesia sambil menikmati keindahan panorama alam dan kuliner.

Selama perjalanan, biaya transportasi dan penginapan ditanggung oleh pihak RedDoorz. Selain itu, para pemenang juga dibekali uang saku hingga total 15 juta rupiah per orang setiap bulannya.

“Pastinya ini kegiatan yang seru karena ketiga orang pemenang akan jalan-jalan full dibiayai. Siapa sih yang enggak mau keliling Indonesia, ketemu orang baru, pengalaman baru tanpa perlu memikirkan biaya. Harapannya mereka bisa membantu kami memperkenalkan pariwisata Indonesia itu kaya dan benar-benar indah, dari barat sampai timur banyak yang bisa dieksplor,” papar Hidayat.

 Dengan begitu bisa membantu promosi daerah wisata yang tidak tersentuh di kota-kota kecil.

Dirinya mengungkapkan apabila program ini sukses, tak menutup kemungkinannya akan ada Tenaga Kerja Impian Jilid 2 atau program lain yang serupa. Sebab program ini memiliki tujuan agar masyarakat tahu bila Indonesia sangat luas. Dengan begitu bisa membantu promosi daerah wisata yang tidak tersentuh di kota-kota kecil.

Nantinya masing-masing pemenang akan memiliki rute destinasi wisata berbeda. Daerah yang dijelajah antara lain Aceh, Padang, Balikpapan, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, Kupang, Bali, Jayapura, dan masih banyak lagi. Selama perjalanan berkeliling Indonesia itu, para pemenang akan berbagi cerita keseruan penjelajahan melalui akun media sosial mereka.

“Semoga program ini dapat membantu masyarakat lebih mengetahui pariwisata di Indonesia dan menjadikan RedDoorz sebagai teman traveling,” pungkas Hidayat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini