nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terus Berinovasi, TOTO Indonesia Lengkapi Toiletnya dengan Teknologi Soft Close hingga Anti-Bacteria

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 30 September 2019 09:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 29 12 2110616 terus-berinovasi-toto-indonesia-lengkapi-toiletnya-dengan-teknologi-soft-close-hingga-anti-bacteria-CJUeyL3aAB.jpg Foto: TOTO Indonesia

JAKARTA – Toilet duduk di era ini mudah sekali ditemukan khususnya di kota-kota besar. Pusat perbelanjaan, stasiun, hingga bandara, rata-rata menggunakan toilet duduk di kamar mandinya.

Penggunaan toilet duduk bukan tanpa alasan, selain karena lebih bersih, praktis, dan membuat nyaman penggunanya, toilet duduk juga mempunyai flush dan dudukan tinggi yang tidak dimiliki toilet jongkok sehingga air yang digunakan tidak akan membasahi lantai yang dapat menjadi tempat berkembangnya kuman dan jamur. Kebersihan toilet memang penting, sampai-sampai seorang master chef sushi asal Jepang menyarankan, pilihlah restoran sushi yang toiletnya bersih karena itu menggambarkan kualitas dapurnya.

Menyadari pentingnya keberadaan toilet, perusahaan di bidang saniter TOTO Indonesia terus berinovasi dalam menciptakan produk-produk perusahaan. Hasilnya, produk perusahaan yang berdiri sejak 1977 ini banyak ditemukan di hotel, gedung perkantoran, hingga rumah-rumah warga.

Foto: TOTO Indonesia

Untuk menjaga kepuasan konsumen, berikut ini yang sudah dilakukan oleh TOTO untuk improvisasi produknya:

TOTO menggunakan teknologi soft-closing lid pada penutup toiletnya

Pada toilet umum, seringkali kita jumpai penutup kloset yang tertutup secara tiba-tiba dan menghasilkan bunyi yang keras. Hal ini dapat membuat orang yang berada di dalam toilet terkejut, bagi para penderita lemah jantung tentunya hal ini bisa berakibat fatal.

Assistant Manager Marketing Department TOTO Indonesia, Andry H, juga mengatakan penutup toilet yang tertutup secara tiba-tiba dapat membuat usia toilet menjadi lebih pendek karena tutup toilet dengan dudukan akan terus beradu.

"Jadi kebanyakan tutup toilet cepat rusak karena tidak ada kontrol pada penutupnya. Kalo TOTO, punya teknologi soft close yang membuat tutup toilet akan tertutup secara perlahan," kata Assistant Manager Marketing Department TOTO Indonesia, Andry H kepada Okezone di Jakarta.

TOTO menggunakan bahan anti bakterial pada klosetnya

Dengan material anti-bacteria, menjadikan toilet lebih mudah dibersihkan dan kuman tidak menempel dalam jangka waktu lama. Selain itu, dudukan pada kloset TOTO sudah disesuaikan dengan ukuran bokong orang Indonesia, sehingga masyarakat tidak perlu takut menggunakan kloset duduk karena faktor ketidaknyamanan.

"Bahan material produk TOTO yang dibuat dari polypropelene dan duroplast serta ABS plastik yang dirancang supaya mudah dibersihkan sehingga toilet tetap higienis,” jelas Andry.

TOTO menggunakan teknologi eco flush double flushing

Mengusung toilet yang ramah lingkungan, TOTO berperan serta dalam menciptakan toilet hemat air. TOTO memasang limit 4.5/3 liter dengan sistem dobel flush sehingga kotoran akan hilang hanya dalam satu kali flush.

“Tekanan airnya sudah kami setting sesuai standar pabrik yang disesuaikan juga dengan standar nasional Indonesia. Dobel flushing ini akan menyesuaikan pengguna apakah mereka akan menyiram dengan tekanan air yang besar yaitu 4.5L atau yang kecil yaitu 3L,” terang Andry.

Foto: TOTO Indonesia

Foto: TOTO Indonesia

Disisi lain, Andry mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak takut menggunakan toilet duduk. Ini karena, masih banyak yang beranggapan bahwa toilet duduk tidak baik bagi kesehatan. Padahal, banyak negara di dunia yang menggunakan toilet duduk dibanding toilet jongkok.

“Toilet duduk itu justru membantu menjaga kesehatan dan keamanan, terutama untuk lansia yang mengalami peradangan sendi atau osteoporosis, wanita hamil, serta orang-orang yang mengalami obesitas. Buang air dengan posisi duduk akan menjauhkan mereka dari resiko kecelakaan terpeleset di toilet yang bisa berakibat fatal,” ujar Andry.

Masih menurut Andri, toilet duduk memiliki keunggulan lain, yakni lebih higienis. Penggunaan toilet duduk membuat kamar mandi tetap kering, sehingga tidak menjadi sarang kuman akibat air bilasan yang berceceran. “Toilet duduk itu dilengkapi flush shower atau spray untuk bilasan, sehingga air tidak kemana-mana. Toilet duduk juga disertai penutup yang menghalangi penyebaran kuman,” terangnya.

Andry menambahkan, toilet duduk saat ini bukan barang mewah, sehingga dapat dimiliki semua kalangan.

Semua itu bisa anda dapatkan pada produk TOTO tipe CW 421 J / SW 420 JP. Selain harganya yang cukup terjangkau, yakni dibanderol dari mulai 1,5 juta hingga 3 jutaan, toilet ini juga sudah memiliki teknologi soft closing lid, dobel flushing namun tetap hemat air, serta material ABS yang membuat kuman tidak dapat hidup lama jika menempel di dudukan toilet.

“Kita berusaha menjangkau masyarakat kelas menengah kebawah untuk dapat merasakan kenyamanan dengan menggunakan toilet duduk. Harga yang dibanderol antara Rp1,5 juta hingga Rp3 juta itu tergantung dari lokasi dimana mereka tinggal,” pungkas Andry. (cm) (Wil)

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini