nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kedai Kopi Nikmat di Yogyakarta, dari Tradisional hingga Kekinian

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 29 September 2019 15:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 29 298 2110668 5-kedai-kopi-nikmat-di-yogyakarta-dari-tradisional-hingga-kekinian-1rcjmK1Xin.jpg Kedai Kopi Blanco di Yogyakarta (Foto: blancoyk/Instagram)

Minum kopi sekarang ini seakan sudah menjadi budaya. Kemanapun pergi, para pencinta kopi pasti akan mencari kedai yang menjual minuman berkafein itu. Entah itu berburu kopi yang enak, maupun suasananya yang menyenangkan.

Bagi Anda yang tengah berada di Yogyakarta dan mencari kedai kopi enak, berikut rekomendasi dari Okezone:

1. Blanco Coffee & Books

 Kedai kopi

Kedai kopi ini lokasinya dekat dengan Tugu Jogja dan Pasar Kranggan. Blanco Coffee & Books menawarkan suasana santai dan tenang sehingga nyaman untuk berlama-lama di sana. Banyak pelajar dan pekerja yang datang ke kedai tersebut untuk menyeruput kopi sambil mengerjakan tugas.

Terlebih di sana ada banyak buku bacaan menarik. Di sana kopi berasal dari biji pilihan yang berkualitas sehingga rasanya nikmat. Ada pula pilihan menu lain seperti makanan ringan dan minuman selain kopi.

2. Filosofi Kopi

 Kedai kopi

Sukses dengan kedai di Jakarta, Filosofi Kopi membuka cabang di Yogyakarta. Nuansa rumah khas Jawa disajikan di kedai kopi ini sehingga memberikan sensasi tersendiri. Belum lagi di sekeliling kedai juga ada pepohonan yang menambah asri suasana. Berlokasi di Jalan Pandhawa Sariharjo, Ngaglik, Sleman, rasa kopi di kedai ini tak usah diragukan. Jenis minuman yang ditawarkan antara lain kopi tiwus, kopi lestari, espresso, cappuccino, caffe latte, dan macchiato.

3. Klinik Kopi

 Kedai kopi

Kedai kopi ini terkenal karena film Ada Apa Dengan Cinta 2?. Di Klinik Kopi, pengunjung dapat mencicipi kopi sambil belajar. Barista di sana akan menceritakan proses perjalanan kopi dari masih di petani hingga di seduh untuk disajikan pada pembeli. Kedai kopi ini terletak di Jalan Kaliurang KM 7,8 Gang Madukoro, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman.

 

4. Kopi Klotok

 Kedai kopi

Minum kopi ditemani nuansa Jawa yang kental juga bisa didapatkan di Kopi Klotok. Di sana pengunjung dapat menikmati minum kopi layaknya di rumah. Suasana itu membuat banyak pengunjung yang datang. Selain itu, rasa kopinya juga khas. Kedai kopi ini terletak di Jalan Kaliurang KM. 16, Pakem, Sleman.

5. Kopi Joss

 Kedai kopi

Terakhir ada Kopi Joss yang dijual oleh Angkringan Lik Man. Kopi di sana memiliki ciri khas yaitu disajikan bersama dengan arang kayu yang membara. Aroma kopi yang menyerbak sangat menggugah selera untuk diminum.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini