nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hits di Media Sosial, Indahnya Pulau Padar Labuan Bajo Memang Tak Terbantahkan

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 29 September 2019 14:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 29 406 2110677 hits-di-media-sosial-indahnya-pulau-padar-labuan-bajo-memang-tak-terbantahkan-TGXDcrKphQ.jpg Pulau Padar di Labuan Bajo yang instagramable (Foto: Dewi Kania/Okezone)

Belakangan nama Pulau Padar mendadak hits di media sosial. Dari kalangan artis tanah air hingga kaum milenial, sangat penasaran dengan panorama pulau cantik ini.

Dari Pulau Rinca, Okezone pun ingin melepas penat ke Pulau Padar. Pulau tercantik di kawasan wisata Labuan Bajo, yang menjadi 10 Destinasi Bali Baru.

Dari perjalanan dengan speed boat menuju Pulau Padar saja sudah membayangkan gimana cantiknya. Walau kata orang harus berjuang untuk mendapatkan hasil foto Instagramble.

Pulau padar kering

Benar ternyata, entah kenapa mesin kapal mati, kapal jadi mogok di tengah laut. Drama datang, semua tim media dan rombongan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) jadi kesal deh.

Satu hal ini memang menjengkelkan, karena membuat perjalanan jadi terhambat. Sambil menunggu kapal bantuan datang, sekira 30 menit terombang-ambing oleh ombak yang tak tenang. Bikin mual dan pusing!

pantai pulau padar

Walau begitu, tak mematahkan semangat untuk tiba di Pulau Padar. Sudah membayangkan cantiknya pulau yang mulai eksis di kawasan wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara.

Usut punya usut, keistimewaan dari Pulau Padar ini memiliki panorama lembah tiga warna. Ada lembah berpasir pink, putih dan hitam. Perpaduan warna ini sangat kontras dengan bukitnya yang hijau terang.

Tak semudah yang dibayangkan untuk tiba di puncak Pulau Padar. Anda harus menaiki bukit melalui ratusan anak tangga, medannya lumayan curam.

Anda harus menaiki ratusan anak tangga di bukit yang amat curam. Barulah ketemu dengan pemandangan lembah cantik itu yang memikat mata. Siap-siap kuras energi ya!

Pulau padar penuh tantangan

Di sini momen paling cantik yakni waktu sunset dan sunrise. Tentunya ada kesan berbeda yang ditawarkan!

Setiap hari Pulau Padar sendiri rata-rata dikunjungi sekira 400 wisatawan. Orang tua dan kaum milenial banyak yang penasaran dengan spot cantik di Pulau Padar. Bahkan di tanggal 17 Agustus 2019 lalu, sebanyak 850 wisatawan, merayakan kemerdekaan di Pulau Padar. Suasananya pecah!

Di sini, selain bukit savana yang menjulang, halusnya pasir pantai dan sisa-sisa coral, tambah mencuri perhatian. Juga ada beberapa ekor rusa berkeliaran jadi spot foto yang bagus kan?

Pulau padar di labuan bajo

Saat Okezone menikmati Pulau Padar jelas seru karena tak ramai wisatawan. Namun ternyata waktu yang tepat datang ke Pulau Padar yakni Maret. Karena pemandangannya akan berubah menjadi hijau segar, cuacanya pun bagus.

Jika akhir tahun, tepatnya di Desember, perubahan cuaca dianggap tak menentu. Spot-spot foto dari kurang cantik, karena berbeda warna. Yang pasti Anda perlu menyiapkan dana tak murah untuk datang ke Pulau Padar, Okezoners!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini