nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Modis dengan Padu-padan Batik dan Aksesori

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 30 September 2019 21:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 30 194 2111207 tampil-modis-dengan-padu-padan-batik-dan-aksesori-juoAJpYesE.jpg Ilustrasi padu-padan batik dan aksesori (Foto: Dokumen Okezone)

BATIK sangat cocok dipadu-padankan dengan gaya apapun. Apalagi kalau ditambah pakai aksesori seperti perhiasan, bikin penampilan tambah eye catching.

Di era sekarang, kaum muda atau tua semakin nyaman menggunakan batik. Beragam model pakaian ready to wear dari batik kian banyak diminati. Orang yang pakai batik juga disebut-sebut tak pernah salah kostum. Makanya Anda tetap bisa tampil dengan gaya kekinian, meski pilih busana batik.

 Tampilan batik

Demi mengajak pencinta fesyen agar cinta batik, Desainer Perhiasan Wanda Ponika pun menggelar fashion show bertajuk Wandaful Batik. Dia menggandeng Desainer Novita Yunus untuk membuat look batik chic.

Wanda Ponika mengatakan, sangat mudah sekali membuat masyarakat menjadi cinta batik. Salah satu cara terbaik yakni memakai batik di berbagai kesempatan.

"Kalau orang sering-sering pakai kebaya dan kain batik pasti akan senang. Apalagi selama ini batik itu pakaian nasional kita," ujar Wanda di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Padu-padan batik

Lebih lanjut, padu-padan dan tren yang dihadirkan untuk busana batik adalah bernuansa klasik hingga kontemporer, kemudian dipadukan dengan aksesoris perhiasan cantik. Walau gayanya chic, tapi tetap elegan dilihatnya.

Misalnya saja dalam satu gaya, perempuan dapat memakai kain batik dan kebaya. Biar tambah modis, bisa juga memakai tambahan aksesoris seperti, bros, anting, cincin maupun kalung. Agar eye catching, pilihan warna perhiasan juga menentukan.

Coba pakai aksesori dengan material jade, mutiara dan rose gold. Warna-warna ini sangat kekinian dan sering dipilih kaum hawa dalam berpenampilan.

"Pakai batik bisa membuat seseorang tampil fashionable. Maka jangan pernah berhenti mencintai budaya Indonesia lewat batik," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini