nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemilik Restoran Bebek Slamet Meninggal di Usia 70 Tahun

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 30 September 2019 15:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 30 298 2110958 pemilik-restoran-bebek-slamet-meninggal-di-usia-70-tahun-WzdLRLM50Q.jpg Ilustrasi Bebek. (Foto: Taste)

AWAN hitam kembali merundung industri kuliner Nusantara. Salah satu tokoh kuliner legendaris asal Solo, H. Slamet Raharjo, dilaporkan meninggal dunia di usia 70 tahun.

Berdasarkan informasi yang diterima Okezone, pemilik restoran Bebek H. Slamet itu tutup usia pagi ini Senin (30/9/2019) pukul 04.20 WIB.

Kabar duka ini dibenarkan oleh salah satu pegawai restoran Bebek H. Slamet cabang Bogor, Jawa Barat. "Iya benar pak. Beliau meninggal dunia pagi tadi. Owner kami juga sedang menuju ke Solo," ungkap pegawai itu.

Sebuah lelayu atau berita kematian turut disebarkan oleh akun buzzer asal Solo di Instagram, @agendasolo. Pada unggahan itu, disebutkan bahwa mendiang H. Slamet, rencananya akan dimakamkan di makam keluarga Hastana Kendal, Kartasura.

Pemberangkatan jenazah dilakukan siang ini pukul 13.00 WIB dari rumah duka di Sedahromo Lor RT 001 RW 02 Kartasura.

Slamet bersama dua orang pria di salah satu gerai mereka di Kartasuro.

Kabar meninggalnya H. Slamet juga dikonfirmasi oleh akun instagram resmi restorannya. Mereka mengunggah story yang menampilkan potret H. Slamet bersama dua orang pria di salah satu gerai mereka di Kartasuro.

"Innalillahi wainnalilaihi rojiun Bapak H. Slamet Raharjo #bebekgorenghajislamet," tulis pesan tersebut.

Hingga berita ini dituliskan belum diketahui secara pasti apa penyebab kematian pemilik restoran bebek kenamaan itu. Namun hasil rangkuman Okezone dari berbagai sumber, H. Slamet Raharjo tutup usia meninggalkan tujuh anak dan 14 cucu.

Sepak terjangnya di dunia kuliner Nusantara pun terbilang sangat sukses. Ia pertama kali memulai bisnis warung makan pada tahun 1986, dan kini Bebek H. Slamet menjadi salah satu ikon kuliner di Solo.

Olahan bebek yang ia suguhkan memang terasa unik karena dimasak dengan campuran bumbu rempah-rempah. Apalagi disajikan dengan beragam pilihan sambal yang menggoyang lidah.

Saking lezatnya, cabang Bebek H. Slamet kini sudah tersebar di beberapa daerah di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, dan Jogja.

Olahan bebek yang ia suguhkan memang terasa unik karena dimasak dengan campuran bumbu rempah-rempah.

Salah seorang netizen juga sempat menceritakan sebuah kisah inspiratif tentang mendiang H. Slamet. Ia mengatakan bahwa sang pemilik restoran tidak pernah sungkan membantu orang-orang yang membutuhkan.

"Contoh terbaik dari seorang wirausaha. Gak melulu ngumpulin harga. Bagi ilmu masak gak pake rahasia, umrahin karyawan tiap tahunnya, sangat ringan tangan membantu sanak saudar, selalu shodaqoh dalam segala acara, dan bangun masjid di banyak tempat. Mbah met sekeluarga, maaf bukan maksud paker. Cuman biar jadi contoh bagi pembaca saja," tulis akun dhampet.

Selebihnya ucapan duka dan doa turut disampaikan oleh para pencinta Bebek H. Slamet.

"Innalillahi waina ilaijirojiun. Semoga khusnul khotimah. Bebek H. Slamet memang maknyus kita sering makan di Benhil," tulis akun herrynhawang.

"Innalilahi wa innailahi rojiun. Semoga husnul khotimah, dan cita rasa bebek tetep istimewah," tulis akun shetoaja_.

"Damai di surga Pak Slamet. Makasih udah nyiptain bebek goreng & sambel yang super enak," tulis akun nes_sukma.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini