nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Penyesalan Dina, Korban Nikah Mudah yang Kena PHP

Senin 30 September 2019 16:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 30 612 2111050 kisah-penyesalan-dina-korban-nikah-mudah-yang-kena-php-MR0eTMaZpG.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

GERAKAN nikah muda seakaan tengah menjadi tren bagi kaum milenial. Banyak faktor yang menyebabkan anak-anak muda memilih untuk nikah muda, contohnya seperti hamil di luar nikah, ataupun faktor ekonomi.

Tetapi nikah muda tak selamanya manis, suka maupun duka pasti dialami oleh setiap pernikahan, namun akibat nikah muda pun dapat berujung pada perceraian.

Walau umur bisa dibilang masih kecil tetapi Dinda, bukan nama sebenarnya, sudah menjadi janda. Tanpa berpikir panjang Dinda yang saat itu tengah duduk di bangku SMA memutuskan untuk menikah muda, karena kebutuhan ekonomi keluarga. Pasalnya, dia merasa orangtuanya sudah tidak lagi mampu membiayai dirinya.

saat itu ia memutuskan untuk menikah dengan karyawan minimarket yang kala itu menjadi kekasihnya.

Dinda menikah pada Januari 2018, saat itu ia memutuskan untuk menikah dengan karyawan minimarket yang kala itu menjadi kekasihnya.

"Ya namanya juga laki-laki, waktu itu mulutnya manis banget mau nikahin aku, banyak janji-janji manis yang dia buat sama bapak, tapi ujungnya malah begini," ujar Dinda saat diwawancarai Okezone.

Dinda mengungkapkan bahwa saat itu Rudi mengatakan akan membelikan rumah untuknya, gajinya sudah UMR jadi akan mencukupi semua kebutuhannya dan juga akan membahagiakannya, itu pun hanya janji-janji manis tanpa dapat terealisasikan.

Tak sampai satu tahun pernikahan itu pun kandas. Momen bahagia yang ia nantikan pada saat sebelum pernikahan itu tidak dapat ia rasakan. Setelah pernikahan bukannya kebahagiaan yang ia dapatkan, justru malah pahitnya rumah tangga yang dialaminya.

Rudi yang mengaku sebagai karyawan minimarket ternyata hanyalah pengangguran yang menyambi sebagai tukang ojek, itu pun hanya kadang-kadang ia lakukan.

Bukannya diberi kasih sayang namun Dinda justru sering diperlakukan tidak baik oleh suaminya itu.

Bukannya diberi kasih sayang namun Dinda justru sering diperlakukan tidak baik oleh suaminya itu. Merekapun hanya mengontrak dipetakan kecil dan sering menunggak bayar kontrakan.

Akhirnya, belum genap setahun pernikahannya Dinda memutuskan untuk bercerai dengannya karena ia merasa sudah tak tahan lagi. Alih-alih ingin hidup yang lebih baik justru yang ia dapatkan sebaliknya dari yang diharapkan.

Ia pun akhirnya memutuskan untuk memulai hidupnya kembali dengan mandiri. Dinda pun mencari pekerjaan dan meneruskan untuk belajar mengambil paket C yang setara dengan SMA.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini