Kuliner Klaten Favorit Ketua DPR Puan Maharani

Helmi Ade Saputra/Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 01 298 2111715 kuliner-klaten-favorit-ketua-dpr-puan-maharani-reUYwDgUci.jpg Puan Maharani Ketua DPR RI periode 2019-2024 (Foto : @puanmaharaniri/Instagram)

Sebelum terpilih menjadi Ketua DPR RI periode 2019-2024, Puan Maharani pernah melakukan kunjungan kerja ke Klaten pada 1 Maret 2019. Kala itu, Puan Maharani masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, tampak Puan Maharani sudah sangat dekat dengan Klaten. Setiap mengunjungi Klaten, Puan tidak pernah melewatkan momen kulineran.

Menurut Puan, aneka kuliner di Klaten rasanya sedap. Tak ada duanya, bahkan di Jakarta tidak pernah merasakan rasa autentik.

Dari mulai lezatnya ayam goreng, sop ayam, soto bening, sampai baceman, Puan Maharani sangat menyukainya. Tak heran kalau dia senang datang makan di warung atau restoran sekalipun.

Puan Maharani

"Saya suka makanan khas Klaten, sukanya jajan soto, ayam goreng, atau beli apalah. Karena makanan di sini sedap dan di Jakarta enggak ada," kata Puan Maharani dalam kunjungan kerjanya di Alun-Alun Klaten, Jawa Tengah, kala itu.

Karena senang kulineran, Menko Puan memastikan kalau makanan di sini harus sehat dan bergizi. Bahan dasar yang dipakai harus aman, bebas pengawet dan pewarna buatan.

Soto Ayam

Kalau makanan itu tidak sehat, kata Menko Puan, pasti bikin orang sakit. Dia tidak menginginkan masyarakat sakit karena sembarangan jajan.

"Kalau kita tidak hati-hati menjaga makanan dan kesehatan nantinya kita sakit. Makanya kita memberi tahu semua, bukan penjualnya saja, tapi pembelinya juga," imbuhnya.

Di lain hal, saat datang ke warung atau restoran, kebersihannya juga harus terjamin. Salah satunya dari segi kebersihan toilet tidak boleh kotor.

Puan Maharani oranye

(Foto : @puanmaharaniri/Instagram)

"Kalau makanan enak tapi kalau tempatnya kotor kan jadi perkara, mengganggu kesehatan juga. Makanya penting bagi masyarakat menjaga kesehatan di mana saja," tutupnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini