Resmi Jadi Ketua DPR RI, Intip 5 Gaya Puan Maharani Kenakan Batik

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 02 194 2111823 resmi-jadi-ketua-dpr-ri-intip-5-gaya-puan-maharani-kenakan-batik-mY5sm3rXQ0.jpg Puan Maharani memakai batik saat di Kamboja (Foto: puanmaharaniri/Instagram)

Puan Maharani resmi dilantik menjadi ketua DPR RI periode 2019-2024, pada rapat paripurna DPR pertama, di kompleks parlemen, Senayan, Jakrta, Selasa (1/10/2019). Ia berhasil mencetak sejarah baru sebagai perempuan pertama yang berhak menduduki kursi pemimpin parlemen sejak Indonesia merdeka.

Pasca pelantikan tersebut, nama Puan Maharani pun sempat menjadi trending topic di Twitter. Nah, berhubung hari ini merupakan Hari Batik Nasional, Okezone telah merangkum padu padan batik yang sering dikenakan oleh Puan Maharani dalam berbagai kesempatan. Berikut ulasannya.

1. Batik Parang kontemporer

 Perempuan pakai batik

Saat mewakili Indonesia pada acara festival kebudayaan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia - Kamboja, di Peace Palace, Pnomh Penh, Puan Maharani tampil cantik mengenakan atasan tunik dengan motif batik parang kontemporer. Untuk menyempurnakan tampilannya, Puan memadukan busana tersebut dengan rok span dengan motif dan warna senada.

2. Batik Gurdo Truntum

 Perempuan pakai batik

Kecintaan Puan terhadap batik kembali ia tunjukkan saat menghadiri sidang kabinet di Istana Bogor, beberapa waktu lalu. Kala itu, ia mengenakan batik motif gurdo truntum khas Solo berwarna earthy. Di samping Puan, tampak Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menko Ekonomi Darmin Nasution yang juga mengenakan batik.

3. Batik Sekar Jagat

 Perempuan pakai batik

Sebagai pencinta batik, Puan Maharani memiliki koleksi yang terbilang lengkap. Jelang puasa tahun 2019, keluarga besar Puan melakukan open house untuk menerima tamu dan rekan sejawat yang ingin bersilaturahmi. Nah, pada foto di bawah ini, Puan mengenakan batik motif sekar jagat berwarna sogan ketika berfoto bersama Megawati dan Ma'ruf Amin. Ia memadukan busana itu dengan celana panjang hitam.

4. Batik Parang berpotongan cheongsam

 Perempuan pakai batik

Untuk urusan batik, Puan memang tidak main-main. Tidak hanya memilih motif yang tepat dan pas dikenakan, ia juga senang bereksperiman mengenakan busana dengan potongan up to date. Seperti saat sedang menemani Presiden Joko Widodo mencoba MRT awal April lalu. Puan tampil cantik mengenakan cheongsam motif parang.

 

5. Batik Mega Mendung

 Perempuan pakai batik

Foto terakhir diambil saat Puan menghadiri acara Rembug Nasional dengan tema "API Islam Untuk Peradaban Indonesia Masa Depan". Puan terlihat lebih fresh mengenakan baju batik bermotif mega mendung yang ia padukan dengan hijab berwarna putih gading.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini