nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rinaldy Yunardi Kembali Raih 3 Penghargaan Desain Internasional Bergengsi

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 11:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 02 194 2111869 rinaldy-yunardi-kembali-raih-3-penghargaan-desain-internasional-bergengsi-OW6vPZ404p.jpg Rinaldy Yunardi. (Foto: Instagram)

KABAR membanggakan datang dari desainer aksesori ternama Indonesia, Rinaldy Yunardi. Desainer ini kembali menggondol penghargaan bergengsi, tidak hanya satu tapi tiga penghargaan sekaligus.

Pantauan Okezone, Rabu (2/10/2019) di laman Instagram resmi Rinaldy, “Rinaldyyunardi”, maestro aksesori satu ini baru saja menyabet tiga penghargaan sekaligus di ajang internasional, World of Wearable Art 2019 (WOW) yang digelar di Wellington, Selandia Baru pada 27 September 2019 lalu.

Karya rancangan Rinaldy yang menyabet tiga penghargaan tersebut adalah aksesori-instalasi seni “The Lady Warrior”.

Tiga penghargaan tersebut antara lain, untuk kategori 2019 Supreme WOW Award the ultimate achievement for a highly creative and beautifully made work of wearable art, International Design Award - Asia, dan Avant-garde Section at the 2019 World of WearableArt Awards.

metamorfosis yang tidak biasa dari penggunaan material bahan-bahan organik yang rapuh

Ketiga kategori penghargaan di atas diberikan kepada karya rancangan Rinaldy, atas dasar karena “The Lady Warrior” dianggap hadir sebagai karya seni wearable yang sangat kreatif, dan dibuat begitu cantik serta detail.

Dinilai sebagai wujud sempurna, metamorfosis yang tidak biasa dari penggunaan material bahan-bahan organik yang rapuh menjadi sebuah karya seni cantik nan mengagumkan.

Dalam keterangan video singkat yang diunggah oleh Rinaldy, ia menuturkan kalau “The Lady Warrior” ini ia buat untuk merepresentasikan kaum wanita yang cantik, kuat, dan juga bijaksana.

Sementara material bahan sendiri, desainer yang akrab disapa Koh Yung ini membuat “The Lady Warrior” tersebut dengan menggunakan berbagai material bahan. Mulai dari kertas daur ulang yang disulap menjadi tali-temali dan anyaman. Sampai elemen metal yang diaplikasikan untuk motif di bagian panah.

Ini bukanlah kali pertama Rinaldy Yunardi mendapat penghargaan, pada 22 September 2017 silam, dia mendapatkan penghargaan pertama dari WOW lewat dua karyanya.

Desainer yang kerap menciptakan aksesori couture nan megah tersebut juga membawa tiga penghargaan sekaligus. Rinaldy berhasil memenangkan tiga kategori, yakni Encapsulate, Cosmos, dan Supreme.

Dari dua karya miliknya, ia berhasil meraih penghargaan tertinggi Supreme WOW Awards 2017 dan memenangkan kategori Avant Garde Section dan Open Section. Ia berhasil menyingkirkan 121 desainer dari 13 negara di dunia.

Yung Yung berhasil mengalahkan desainer aksesori lainnya, seperti The Maw bt Bariness Varcra III dari New York, Amerika Serikat, serta LunaRoschach by Natasha dan Tatyanna Meharry dari Selandia Baru.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini