nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Gaya Jokowi dan Iriana di Puncak Peringatan Hari Batik Nasional

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 12:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 02 194 2111890 intip-gaya-jokowi-dan-iriana-di-puncak-peringatan-hari-batik-nasional-RLw1Sh1aTD.jpg Jokowi dan Iriana (Foto: jokowi/Instagram)

Tepat hari ini, Rabu 2 Oktober 2019 masyarakat Indonesia memperingati Hari Batik Nasional. Tepatnya sudah memasuki tahun ke-10 sejak diakuinya batik sebagai warisan budaya dunia dari Indonesia oleh UNESCO.

Peringatan Hari Batik Nasional ini sendiri diketahui puncaknya dirayakan di kota Surakarta. Sebagaimana hasil pantauan Okezone, Rabu (2/10/2019) hal tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun Instagram resmi pribadinya, “jokowi”.

 Laki-laki dan perempuan berdiri

Dalam rangka memperingati puncak Hari Batik Nasional di Surakarta, Jokowi beserta Ibu Negara, Iriana pun terbang ke Boyolali, Jawa Tengah untuk menghadiri acara peringatan yang dihelat oleh Yayasan Batik Indonesia.

Menghadiri acara puncak peringatan Hari Batik Nasional, Jokowi dan Iriana sebagai Kepala dan Ibu Negara tampak kompak mengenakan elemen batik di busananya masing-masing.

Jokowi tampil bersahaja mengenakan kemeja lengan panjang bercorak batik full aneka motif. Mulai dari motif Parang, Sogan, hingga Kawung semua ada di kemeja batik Jokowi.

Untuk padanan bawahan, Jokowi memadukan kemeja batik aneka motifnya ini hanya dengan celana panjang kain hitam sederhana.

Sedangkan Iriana, terlihat begitu ayu dan elegan dalam balutan kebaya kurung warna merah polos yang dipasangkan bersama kain lilit batik coklat keemasan sebagai bawahan.

Menyempurnakan penampilan, rambut Iriana cukup ditata bergaya cepol sederhana.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini