Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, Guru Ini Rela Gendong Muridnya Selama Study Tour

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 02 196 2111840 pahlawan-tanpa-tanda-jasa-guru-ini-rela-gendong-muridnya-selama-study-tour-T5RO5bhHEE.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PEPATAH guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa memang pantas disematkan kepada pria yang satu ini. Guna memastikan semua siswanya bisa mengikuti study tour dengan baik, pria ini rela menggendong muridnya yang berusia 10 tahun.

Anak tersebut, digendong lantaran memiliki keterbatasan fisik. Orangtua anak difabel tersebut, Shelly King, mengatakan anaknya Ryan didiagnosis menderita Spina Bifida.

Penyakit tersebut merupakan suatu kondisi langka di mana tulang belakang dan sumsum tulang belakang seorang anak tidak berkembang dengan baik di dalam rahim. Akibat penyakit tersebut Ryan harus menggunakan kursi roda.

Mengetahui bahwa putrinya akan melakukan study tour menuju Falls of Ohio State Park, di perbatasan Indiana dan Ketucky, Shelly pun harus mencari cara agar anaknya tersebut bisa ikut bepergian dengan teman-temannya.

Shelly pun harus mencari cara agar anaknya tersebut bisa ikut bepergian dengan teman-temannya.

Dengan kondisi sang anak tersebut, study tour yang harus melewati daerah terjal dan berbukit sangat tidak mungkin dilakukan. Hal inilah yang membuat sang ibu yang bingung, bahkan dia sempat berpikir untuk membuat sendiri study tour, hanya bersama putrinya tersebut, tanpa perlu datang ke Falls of Ohio State Park.

Sebagaimana dilansir VT, kekhawtiran sang ibu nampaknya sirna, setelah Jim, yang merupakan salah satu guru di sekolah itu, bersedia membawa Ryan dengan menggendongnya di punggung. Ia rela menggendong Ryan selama perjalanan study tour, agar anak tersebut bisa menikmati pemandangan bersama dengan teman-temannya.

Alhasil Shelly pun merasa terharu atas kebaikan yang diberikan oleh Jim Freeman selaku guru yang mengajar di sekolah Ryan. Ia mengatakan kebaikan Jim ini harus dipublikasikan agara semua masyarakat di dunia bisa melihat dan mengilhami perbuatan baik yang dilakukan oleh pria tersebut.

Dalam postingan Facebooknya Sehelly pun mengungkapkan kegembiraannya, terutama karena putrinya sangat senang karena dapat pergi bersama dengan teman-temannya.

"Kebaikannya meluluhkan hatiku. Terima kasih Christie Pile karena meminjamkanku back pack carriers, sehingga memungkinkan Ryan untuk digendong. Kami sangat beruntung karena memiliki teman-teman dan guru yang baik, sehingga Ryan tidak merasa ditinggalkan," tulis Shelly.

"Ini adalah hal-hal yang seharusnya dibicarakan oleh berita. Orang-orang hebat ini harus dibagikan kepada dunia untuk dilihat dan diilhami. Jika Anda menemukan postingan ini, silakan bagikan postingan ini dan jadikan cinta ini menjadi viral,” terang Shelly.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini