nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Kue Pernikahan Keren dari Seluruh Dunia, Bisa Jadi Inspirasi Nih

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 22:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 02 298 2112131 7-kue-pernikahan-keren-dari-seluruh-dunia-bisa-jadi-inspirasi-nih-EkLH7YAyYS.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

WEDDING cake biasanya jadi salah satu elemen paling penting di pesta pernikahan. TIdak jarang, banyak pengantin menghadirkan sajian kue pengantin yang spektakuler, yang tentunya dibanderol dengan harga tidak murah.

Padahal, tidak selamanya harga kue enak dan menarik tersebut harus mahal. JIka pintar memilih, dessert atau aneka makanan penutup yang disajikan juga akan menarik dan lezat.

Jika masih bingung apa saja aneka dessert menarik dan lezat yang bisa jadi pilihan untuk gelaran pesta pernikahan, melansir Bustle, berikut Okezone ulas di bawah ini 7 wedding dessert dari berbagai penjuru dunia yang bisa menjadi inspirasi.

Foy Thong (Thailand)

Tampak sederhana tapi sajian ini sering disuguhkan di pesta pernikahan di Thailand loh! Ialah suwiran kuning telur yang dituangkan melalui corong sempit yang ditempatkan di atas panci berisi sirup panas.

Kemudian aduk bersama cairan sirup panas sampai menjadi halus, tiriskan hingga turun suhu panasnya lau barulah dibungkus menjadi bentuk persegi panjang kecil.

Kransekake (Norwegia)

Kue ala Scandinavian satu ini punya tampilan visual yang impresif. Mengingat kue satu ini disajikan dengan bentuk menara, alias tower yang terdiri dari setidaknya 18 tumpukan (bisa juga lebih), yang dibuat dengan menggunakan bahan-bahan seperti almond yang ditumbuk, gula, dan putih telur. Kue ini bisa juga dihiasi dengan tambahan frosting warna-warna sampai edible flower.

Sarawak Layer Cake (Malaysia)

Kue lapis ala Malaysia, terdiri dari banyak lapisan. Disajikan hanya di acara-acara spesial, seperti acara pernikahan. Kue lapis satu ini setidaknya harus memiliki dua warna berbeda. Untuk pattern atau pola, bisa dibuat dengan pattern sederhana sampai dielaborasi dengan pattern rumit.

Sementara untuk bahan-bahannya, pembuatan kue lapis Malaysia ini membutuhkan mulai dari minyak sayur, susu, telur, tepung, serta selai yang biasanya dipakai sebagai lem untuk merekatkan lapisan satu dengan lapisan lainnya.

Biskuit Mexican (Meksiko)

suguhan ini terbuat dari kacang pecan tanah, mentega, tepung, ekstrak vanili, dan gula bubuk

Disebutkan oleh Back Pocket Recipes, suguhan ini terbuat dari kacang pecan tanah, mentega, tepung, ekstrak vanili, dan gula bubuk. Wedding cookies ala Meksiko ini disebutkan telah ada dalam budaya Meksiko selama berabad-abad dan juga disajikan secara tradisional pada masa Natal, yang disajikan dalam bentuk bola-bola kecil atau bulan sabit.

Zuppa Inglese (Italia)

Kue yang hadir sebagai wujud alternatif antara custard dan sponge cake. Disajikan di wadah berbentuk gelas kecil, zuppa inglese adalah makanan penutup tradisional ala Italia yang disantap bersama buah raspberi sebagai topping serta ladyfinger cookies.

Sakotis (Lithuania)

Dessert dengan bentuk menyerupai pohon pinus ini dibuat dari campuran butter, putih telur, kuning telur, tepung, gula, dan krim.

Punya tampilan visual yang begitu unik dan menarik, tidak mengherankan Sakotis jadi salah satu jenis makanan penutup yang sering disuguhkan di acara pesta pernikahan di kawasan Eropa Timur. Dessert dengan bentuk menyerupai pohon pinus ini dibuat dari campuran butter, putih telur, kuning telur, tepung, gula, dan krim.

Cara membuatnya, pertama adonan dibolak-balik di atas bara api sebagai panggangan dan kemudian adonan yang mengering saat menetes, menjadi potongan-potongan yang lezat untuk diputus dan siap dinikmati.

Croquembouche (Prancis)

memang masuk jadi salah satu suguhan yang sering hadir di gelaran pesta pernikahan di Prancis.

Jika melihat bentuknya, banyak dari kita mungkin sudah tidak asing lagi. Croquembouchese sebagai salah satu jenis makanan penutup terkenal dari Prancis, memang masuk jadi salah satu suguhan yang sering hadir di gelaran pesta pernikahan di Prancis.

Bola-bola pastri berisi krim disusun satu-persatu membentuk menara piramid tinggi, kemudian baru dituangkan lelehan karamel yang manis dan lembut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini