nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belanja Skincare yang Aman Lewat Online, Ini Triknya

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 07:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 02 611 2111745 belanja-skincare-yang-aman-lewat-online-ini-triknya-lXDVUqbZ6p.jpg Belanja skincare yang aman (Foto: Shutterstock)

BELANJA skincare saat ini menjadi suatu pengeluaran wajib buat kaum milenial. Banyak merek skincare yang menggiurkan, ditambah lagi harganya yang sangat miring.

Biasanya banyaknya potongan diskon yang menggiurkan tersebut sering ditemui di situs belanja online. Dari mulai skincare dari produk dalam negeri hingga luar negeri bermunculan.

Tak jarang Anda pun tergoda, apalagi kalau banyak kaum hawa berhasil mereview sebuah produk skincare. Misalnya saja skincare asal Korea dan produk lokal dalam negeri, semakin diminati kaum milenial.

 Skincare

Spesialis Kulit dan Kecantikan dr Matahari Arsy SpKK dari RS Evasari menjelaskan, bagi pemula ketika memilih skincare yang tepat, jangan langsung tergoda dengan embel-embel bisa mencerahkan atau memutihkan kulit saja. Pastikan sesuai dengan kondisi kesehatan kulit Anda agar berfungsi optimal.

"Banyak perempuan peduli dengan kesehatan kulitnya, maka tak lepas dengan penggunaan skincare . Maka kalau beli produknya harus cocok dengan kulit," terangnya saat dihubungi Okezone, belum lama ini.

Sayangnya ketika berbelanja skincare lewat sebuah platform, Anda tidak bisa tahu apakah produk nya cocok buat kulit atau tidak. Belum lagi tantangan skincare palsu yang bisa saja terjadi.

"Beredarnya produk skincare di situs online itu sering membuat orang was-was.Sebabnya, permasalahan konsultasi kulit itu tidak mudah langsung didapatkan lewat situs online," ujar CEO Neuffa Hendy Tjhin dalam keterangan pers Skin Quiz .

 Skincare

Hendy menambahkan, sebenarnya sangat mudah saat memilih produk yang tepat untuk jenis kulit masing-masing orang. Pasti hasilnya lebih efektif dan berfungsi sesuai dengan kebutuhan.

Jika berbelanja skincare, sambung Hendy, harus memilih merek terpercaya. Tentunya harus mendapatkan sertifikasi resmi dari BPOM.

 belanja skincare

"Lalu lihat produknya, apakah resmi langsung dari distributor atau tidak. Yang jelas trik belanja seperti itu aman dari barang-barang palsu," kata Hendy.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini