nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Cinderella Versi Difabel, Wanita Ini Ciptakan Lengan Kaca

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 12:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 02 611 2111894 jadi-cinderella-versi-difabel-wanita-ini-ciptakan-lengan-kaca-2tFVTCe25R.jpg Mandy Pursley. (Foto: Facebook)

SEORANG wanita bernama Mandy Pursley telah menciptakan kostum Cinderella dengan lengan prostetik kaca. Hal ini ia lakukan untuk meningkatkan representasi seseorang yang telah diamputasi agar tidak selalu merasa kekurangan seperti yang dirasakan dalam budaya masa kini.

Mandy mengaku terpesona dengan penampilan Jim Abbott saat bermain bisbol. Mengingat ia adalah satu-satunya seorang pemain bisbol yang diamputasi dan tampil di televisi.

Meski demikian perasaan Maudy masih terganjal, pasalnya ia belum melihat seorang wanita yang tetap cantik dan kuat meskipun diamputasi.

“Saya belum pernah melihat wanita yang diamputasi digambarkan sebagai normal, cantik atau kuat. Jadi saya butuh waktu lama untuk menyadari bahwa menjadi berbeda dan unik sebenarnya bisa menjadi sifat positif,” terang Mandy, sebagaimana dilansir dari VT.

 pasalnya ia belum melihat seorang wanita yang tetap cantik dan kuat meskipun diamputasi.

Ketika Mandy mulai mempelajari tentang karakter Cinderella di sekolahnya tahun lalu, tiba-tiba ia menemukan sebuah ide untuk menciptakan kembali sang putri dongeng. Ia berpikir untuk membuat Cinderella yang tidak dilengkapi dengan sepatu kaca, melainkan dengan lengan kaca.

“Representasi sangat kuat. Jauh lebih mudah untuk percaya pada diri sendiri ketika Anda dapat melihat orang-orang yang terlihat seperti Anda mencapai impian yang sama dengan yang Anda miliki," katanya.

"Orang-orang yang memiliki perbedaan ingin diikutsertakan dan diterima tanpa perlu menyembunyikan sesuatu yang membuat mereka unik,” lanjut Mandy.

Mandy akhirnya membuat gaun menakjubkan yang dibuatnya sendiri. Ia hanya meminta bantuan dari seniman bernama Gilbert Lozano untuk menciptakan lengan kaca. Dia juga membawa fotografer Kelly Anderson untuk menjadikannya sebagai seorang Cinderella baru.

Dia juga membawa fotografer Kelly Anderson untuk menjadikannya sebagai seorang Cinderella baru.

Ia pun tak lupa mengajak sang suami bernama Ryan untuk berperan sebagai seorang pangeran tampan di kehidupan nyata. Mandy pun akhirnya memposting foto-foto Cinderella miliknya. Dengan cepat postingan ini menjadi viral dan telah dibagikan lebih dari 24 ribu kali.

"Bagian favorit saya adalah mendengar dari para orangtua anak-anak dengan “lucky fins” (tangan palsu) seperti milik saya yang berbagi betapa bersemangatnya anak-anak melihat seorang putri dengan keterbatasan seperti mereka," jelas Mandy.

"Saya berharap bahwa orang dari segala macam perbedaan didorong oleh respon positif yang sangat besar terhadap karakter ini. Kecantikan jauh lebih dalam daripada kesempurnaan fisik,” tuntasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini