Pemuda Ini Hasilkan Rp6,9 Miliar per Bulan Hanya dengan Bermain Game Fortnite

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 02 612 2111864 pemuda-ini-hasilkan-rp6-9-miliar-per-bulan-hanya-dengan-bermain-game-fortnite-kXNqeaSd8G.jpg Tyler Ninja (Foto: Dailystar)

Bermain game ternyata bisa menjadi sebuah pekerjaan yang menjanjikan. Seperti halnya yang dialami pemuda bernama Tyler ‘Ninja’ Blevins yang mendapatkan 400 ribu Pounds atau Rp6,91 miliar per bulan hanya dengan bermain video game.

Tyler merupakan salah satu gamers yang terkenal dalam gane Fortnite. Ia bisa menghabiskan 12 jam sehari untuk bermain game dan menghasilkan jutaan rupiah. Bahkan pada 2018 lalu, pria berusia 28 tahun itu bisa mengumpulkan uang hingga 10 juta pounds atau Rp174,7 miliar.

Semua penghasilan besar yang peroleh murni berasal dari game. Alhasil ia tak dapat menghentikan diri untuk bermain. Kepopuleran dan kekayaannya yang terus bertambah membuat para netizen terkejut. Terlebih dengan profesi yang digelutinya.

 Pria bermain games

“Serius mendapatkan Rp6,91 miliar selama sebulan adalah hal yang gila, tidak peduli apa profesinya,” tulis seorang salah satu pengguna Facebook, melansir dari Daily Star, Rabu (2/10/2019).

“Saya mengaguminya karena menghasilkan banyak uang untuk melakukan apa yang dia sukai dan menghibur orang-orang yang senang melihat apa yang dia lakukan. Anak baik,” tutur seorang netizen lainnya.

Seolah belum puas dengan pendapatannya, Ninja kini telah menjajaki dunia streaming dan menumbuhkan penghasilannya dari sistem dukungan dan kemitraan. Tahun ini ia meninggalkan Twitch dan masuk ke platform Mixer Xbox dan mengalami banyak perubahan.

Belum lama ini Fortnite telah mengumumkan kemitraan baru dengan Adidas. Tentunya kemitraan ini akan semakin menambah kekayaan bersihnya dengan sangat cepat.

Pria bermain games

Perusahaan aparel olahraga itu mengikat perjanjian multi tahun dengan Ninja dan tidak menutup kemungkinan untuk membuat kesepakatan untuk waktu yang lebih lama.

Saat ini mereka belum mengungkapkan berapa banyak uang tunai yang telah mereka bayarkan untuk mengamankan tanda tangan Ninja. Yang jelas pria dengan rambut berwarna tersebut enggan menjelaskan secara spesifik mengenai perjanjian yang dilakukannya dengan perusahaan aparel tersebut.

"Saya tidak bisa mengatakan secara spesifik apa yang ada dalam karya Adidas, tetapi gunakan imajinasi Anda,” terang Ninja

Seperti diketahui Adidas bergabung dalam daftar panjang kemitraan Ninja, yang mencakup Samsung dan Red Bull. Ninja juga menghasilkan uang dalam pendapatan iklan dari saluran YouTube-nya, yang memiliki 22,4 juta subscriber.

“Mari kita menjadi nyata sebentar. 2018 adalah tahun terbaik dalam hidup saya. Saya telah bekerja menuju tujuan ini sepanjang hidup saya, bermain game sejak masih kecil. Kendalikan takdir Anda tahun ini dan buat omong kosong terjadi. Cinta kalian semua,” tuntasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini