nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral di Medsos, Kursi Roda Gerak Sendiri di Rumah Sakit

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 00:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 02 612 2112025 viral-di-medsos-kursi-roda-gerak-sendiri-di-rumah-sakit-yEzeHfWhCp.jpg Kursi roda jalan sendiri (Foto: Opocity)

SELAIN kuburan, rumah kosong, gunung dan hutan, rumah sakit seringkali disebut-sebut sebagai salah satu tempat angker dan dihuni banyak makhluk astral. Tak jarang, banyak kejadian aneh yang sering dialami pasien maupun para pekerja rumah sakit yang viral di medsos.

Nah, belum lama ini, sebuah kejadian menyeramkan di rumah sakit kembali menghebohkan jagat maya alias viral di medsos. Kejadian ini berlumla dari hasil rekaman CCTV yang dibagikan oleh akun @People di Instagram.

Dalam video berdurasi singkat itu, sebuah kursi roda tiba-tiba bergerak dengan sendirinya seperti ada seseorang yang mengendalikan. Padahal bila dilihat secara seksama, kondisi ruangan di sekitarnya benar-benar hening dan tidak ada satupun kehadiran manusia yang tertangkap kamera CCTV.

 

Mengutip laman AOL, Selasa (1/10/2019), kejadian menyeramkan ini ternyata turut disaksikan oleh salah seorang petugas keamanan bernama Manoj Kumar. Malam itu, Kumar mendapat giliran piket untuk berjaga-jaga di sekitaran halaman rumah sakit.

"Aku keluar ruangan untuk mengambil minuman, namun tiba-tiba aku melihat kursi roda itu bergerak sendiri," kata Kumar, seorang saksi yang melihat kejadian yang viral di medsos itu  kepada Newsflare.

Kumar menambahkan, kejadian itu kemungkinan besar disebabkan oleh hembusan angin kencang, dan tidak ada unsur mistis sama sekali. Pasalnya, pada saat kejadian berlangsung, suhu udara terasa sangat dingin dan diiringi oleh hembusan angin yang hilir mudik.

"Aku yakin itu karena angin bukan sesuatu yang lain. Saat itu aku juga merasa sangat kedinginan," tegasnya.

 Kursi Roda

Namun menurut para ahli supranatural, suhu atau udara dingin justru bisa jadi salah satu pertanda kehadiran makhluk halus.

Tidak hanya itu, suasana semakin bertambah janggal mengingat kursi roda itu bergerak dengan sempurna hingga sampai ke halaman rumah sakit. Jadi benda tersebut bergerak karena hembusan angin bisa langsung dipatahkan.

Terlepas dari pro dan kontra tersebut, video CCTV yang diunggah pihak rumah sakit berhasil menyita perhatian netizen dari seluruh dunia. Sebagian besar di antara mereka percaya bahwa kursi roda digerakkan oleh makhluk halus.

 

"Aku gagal fokus melihat gerakan kursi rodanya. Dia sepertinya tahu tempat yang akan didatangi," tulis akun Sheerling.

"Apakah kalian melihat orb yang melintas ketika kursi roda itu mulai berjalan?," tulis akun lissa7803.

"Tidak mungkin karena angin. Kursi roda itu kan berat," tulis akun evie270.

"Ayolah jangan takut. Itu hanya setan. Mereka ada di mana-mana. Tidak ada yang perlu ditakuti bila kalian mendekatkan diri dengan Tuhan," tulis akun jessica.himes.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini