nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Cantik Pakai Kemben Batik, Dian Sastro Bangga Lahir Jadi Orang Indonesia

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 14:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 03 194 2112369 tampil-cantik-pakai-kemben-batik-dian-sastro-bangga-lahir-jadi-orang-indonesia-KUSt2MffxQ.jpg Dian Sastro pakai batik (Foto: philipekarunia/Instagram)

Merayakan Hari Batik Nasional, Dian Sastro tampil seksi dengan kemben batik. Posenya aduhai banget bak perempuan desa kuno, tapi pesona cantiknya mirip bangsawan!

Dian Sastro sengaja melakukan pemotretan atas kecintaannya dengan kain batik. Tubuhnya hanya tertutupi sehelai kain batik, yang dililit seperti kemben.

Gayanya sangat mencuri perhatian dan melihat seksinya bikin gagal fokus. Tak hanya pamer gaya, Dian Sastro juga menuliskan caption tentang batik yang bijak. Menurutnya, kain batik di masa leluhur sangat penting nilainya.

 Artis pakai batik

"Kenapa batik itu penting? Zaman dulu leluhur kita pakai batik sebagai pakaian kebesaran dan pakaian buat berangkat perang. Di setiap garis dan titik, tersembunyi doa dan keinginan para pembatiknya. Karena zaman dulu kegiatan membatik itu adalah bentuk berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Enggak jarang, doa-doa itu terkabulkan, kepada mereka yang mengenakan kain batik," tuturnya di Instagram pribadinya @therealdisastr.

Dian Sastro melanjutkan, dulu pasukan perang Nusantara pakai batik dan selalu selamat dari serangan musuh. Ini sangat menakjubkan buat Dian Sastro, kemudian dia bagikan di media sosial.

"Konon kata almarhum eyang bapak, zaman dulu pasukan kerajaan Nusantara berangkat perang dengan batik. Peluru maupun pedang tidak bisa tembus. Mungkin mereka terlindungi oleh doa yang sudah berubah wujud dari kain batik itu," imbuhnya.

Terlepas dari itu, Dian Sastro juga pamer pose seksinya dengan kemben batik. Foto-foto yang diunggah tersebut hasil kerja bareng Fotografer Dikha Dheansa.

Bergaya dengan kemben batik

 Artis pakai batik

(Foto: dikhadheansa/Instagram)

Dian Sastro berbalut kemben batik warna coklat bermotif daun. Penampilannya kalem, juga terpancar pesonanya. Posenya duduk di kursi beralaskan kain batik berbeda motif, bikin panas-dingin!

Pose bangga pakai batik

 Artis pakai batik

(Foto: dikhadheansa/Instagram)

"Saya orang Indonesia. Saya pakai batik untuk merayakan rasa bangga yang terasa dari dalam diri. Terima kasih saya dilahirkan jadi orang Indonesia," ungkap Dian Sastro.

Pose dengan ekspresi menunduk, tambah bikin penasaran

 Artis pakai batik

(Foto: dikhadheansa/Instagram)

Cantik banget kan Dian Sastro kalau berpose menunduk, seperti memikirkan sesuatu. Walau begitu, Dian Sastro tetap bikin siapapun jatuh hati.

Wajahnya kalem, cantiknya enggak luntur

 Artis pakai batik

(Foto: philipekarunia/Instagram)

Dalam pemotretan tersebut, Dian Sastro tampil all out dengan gaya etnik. Rambutnya saja disanggul langsung oleh Hair Do Ade Ragil, serta makeup statement by Philipe Karunia. Cantiknya masih utuh!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini