nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Para Pramugari Berlenggak-lenggok di Batik Fashion Show

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 17:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 03 194 2112436 aksi-para-pramugari-berlenggak-lenggok-di-batik-fashion-show-h86vDaX9Mi.jpg Pramugari dalam Batik Fashion Show (Foto: Leonardus Selwyn/Okezone)

Hari Batik Nasional yang jatuh setiap 2 Oktober dirayakan seluruh masyarakat Indonesia dengan memakai batik secara serempak.

Tak hanya pegawai pemerintahan, sejumlah pegawai swasta pun turut mengenakan batik yang menjadi identitas bangsa Indonesia.

 Pramugari di fashion show

Dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional, Alleira Batik mengadakan Batik Fashion Show. Tak hanya itu mereka juga menggandeng Perancang Busana ternama yakni Iwan Tirta.

Sesuai dengan temanya, para model pun berlenggak-lenggok sambil mengenakan batik modern dengan corak bunga berwarna cerah. Tak hanya itu, terdapat juga aneka batik dengan nuansa gelap namun dengan sentuhan modern di dalamnya.

 Pramugari di fashion show

Selain itu terdapat juga setelan batik untuk pria dan wanita berwarna coklat dengan sentuhan gambar yang penuh makna dan filosofi.

Uniknya semua model yang berlaga di acara Batik Fashion Show ini berprofesi sebagai flight attendant (pramugari/pramugara) sebuah maskapai ternama di Tanah Air.

Selain acara Batik Fashion Show, di momen yang bertepatan dengan Hari Batik Nasional ini, salah satu maskapai kebanggaan Indonesia juga meluncurkan boarding pass teranyar dengan sentuhan batik di dalamnya. Selain menampilkan kesan yang lebih menarik, motif batik juga mencerminkan budaya Indonesia.

 Pramugari di fashion show

Hal ini pun diungkapkan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara. Menurutnya boarding pass dengan sentuhan batik di dalamnya ini dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi para konsumennya. Di sisi lain hal ini juga berfungsi untuk meningkatkan layanan bagi para pengguna jasa.

“Boarding pass baru ini juga merupakan manifestasi dari komitmen untuk menghadirkan pengalaman penerbangan yang semakin interaktif dengan berbagai penawaran. Sejalan dengan langkah adaptif perusahaan mengikuti perkembangan teknologi di era milenials,” terang Ari, dalam acara Batik Fashion Show, Rabu, 2 Oktober 2019.

 Pramugari di fashion show

Tak hanya tampilannya saja yang unik, boarding pass batik ini juga dilengkapi dengan QR code di belakangnya. Kode ini dapat di scan menggunakan aplikasi melalui smartphone untuk mendapatkan berbagai informasi promo menarik dan berbeda-beda yang tersambung ke laman mitra bisnis.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini