nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manfaat Cepat Dapat Pasangan Baru Usai Putus Cinta, Yuk Move On!

Kamis 03 Oktober 2019 15:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 03 196 2112445 manfaat-cepat-dapat-pasangan-baru-usai-putus-cinta-yuk-move-on-djFS8EzHwI.jpg Menjalin hubungan baru setelah putus (Foto : Guardian Soulmates)

Putus cinta bisa membuat seseorang galau, bahkan sampai mengarah ke depresi. Tak heran jika putus cinta dihubungkan dengan penurunan kesejahteraan psikologis.

Ketika putus cinta, biasanya teman-teman kamu akan bermaksud baik dengan memberi saran atau motivasi agar patah hati tidak semakin parah. Mereka juga mengingatkan kamu untuk tidak terburu-buru menjalin hubungan asmara baru, apalagi kalau orang tersebut mirip mantanmu.

Kalau begitu, baikkah cepat move on dan mencari pasangan baru setelah putus? Mungkin sahabat kamu memberi saran untuk tidak terlalu terburu-buru, tetapi bukti menunjukkan bahwa cepat move on mungkin yang terbak.

malu malu

"Orang-orang yang memulai hubungan baru dengan cepat memiliki perasaan kehidupan romantis yang lebih baik," kata Claudia Brumbaugh, seorang psikolog yang mempelajari keterikatan orang dewasa di City University of New York, menggambarkan sebuah penelitian menilai kesejahteraan psikologis orang-orang yang baru saja putus.

"Mereka (orang baru putus cinta jalin hubungan baru) merasa lebih percaya diri, diinginkan, dicintai. Mungkin karena mereka telah membuktikannya pada diri sendiri. Mereka memiliki lebih banyak perasaan pada perkembangan dan kemandirian pribadi. Mereka lebih dari mantan, merasa lebih aman. Tidak ada kasus orang yang lajang lebih baik," tambahnya yang dikutip Okezone dari BBC Indonesia.

Brumbaugh mengatakan rata-rata orang berpikir Anda harus menunggu lima bulan sebelum memasuki hubungan baru dan bahwa hubungan semacam ini tidak akan bertahan lama - tetapi ini hanya apa yang orang pikirkan, bukan apa yang dikatakan oleh data terbaik bagi kita.

fake friend

Dalam sebuah survei terhadap orang-orang yang hubungannya baru saja berakhir, orang-orang yang dengan cepat menemukan pasangan baru melaporkan harga diri dan kesejahteraan yang lebih tinggi, dan merasa kurang cemas.

Status hubungan mereka yang relatif tidak terputus memungkinkan gaya hidup mereka mengalir dengan lancar saat mereka beralih dari satu pasangan ke pasangan lainnya.

 

Namun, mereka juga cenderung menjadi orang-orang yang memiliki masalah dengan rasa tidak aman dalam hubungan mereka sebelumnya. Mungkin terdengar kontradiktif bahwa orang yang merasa tidak aman juga memiliki harga diri yang lebih tinggi.

selfie mulu

Tapi itu bisa merupakan hasil dari mengukur perasaan tidak aman dalam suatu hubungan yang akan segera berakhir (sesuatu hal yang logis jika Anda dapat merasakan bahwa segala sesuatu tidak berjalan dengan baik) dan kemudian mengukur rasa percaya diri selanjutnya setelah menemukan pasangan baru.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini