nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Es Krim Durian Berlapis Emas 24 Karat, Mau Coba?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 07:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 03 298 2112239 heboh-es-krim-durian-berlapis-emas-24-karat-mau-coba-QtWstzqc2R.jpg Es krim durian berlapis emas 24 karat (Foto: Melissa Goh/Asiaone)

Sebuah kafe di Singapura berhasil membuat gebrakan baru yang sukses menarik perhatian para pencinta durian. Mereka menyuguhkan olahan durian berlapis emas 24 karat.

Durian yang selama ini identik dengan buah beraroma tajam itu memang sering dikreasikan menjadi berbagai kudapan lezat. Di Indonesia sendiri, durian biasanya diolah menjadi sajian pancake, tempoyak, campuran es cendol, dan masih banyak lagi.

Wang Yuan Cafe di Singapura, hadir dengan kreasi durian berlapis emas 24 karat. Meski terkesan berlebihan, namun tren tersebut ternyata masih digandrungi oleh sejumlah kalangan.

 Es krim durian

Penggunaan lembaran emas pada makanan memang sempat booming pada awal tahun 2017 silam. Sejumlah restoran di dunia, seolah berlomba-lomba mengkreasikan hidangan andalan mereka dengan bahan tersebut.

Lalu bagaimana dengan durian berlapis emas hasil kreasi Wang Yuan Cafe? Melansir dari laman Asia One, Kamis(3/10/2019), sang pemilik cafe mengaku membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menemukan pemasok durian terbaik di Johor, dan bereksperimen sebelum meluncurkan menu terbaru.

Strategi tersebut juga dimaksudkan untuk memastikan bahwa pasokan durian akan tetap ada sepanjang tahun, meski musim atau masa panennya sudah berlalu.

 Es krim durian

Selama eksperimen berlangsung, manajer operasi Wang Yuan Cafe, Krystal Chia mengatakan, banyak pelanggan yang datang ke tempat karena penasaran setelah mencium aroma durian yang sangat menyengat.

"Mereka dengan senang hati mengajukan diri untuk menjadi kelinci percobaan kami," gurau Krystal Chia.

Mengingat olahan dessert atau makanan pencuci mulut ini murni diolah secara handmade, pelanggan yang ingin menikmatinya harus melakukan pemesanan terlebih dahulu demi menjaga kesegaran durian.

Pasalnya, durian yang mereka gunakan merupakan jenis durian terbaik yang dikenal dengan nama Mao Shan Wang. Ada beberapa olahan durian yang ditawarkan oleh kafe ini mulai dari sajian pancake durian yang mereka beri nama Mao Shan Golden Pagoda, hingga sajian lava cake durian dengan nama Mao Shan Golden Lava.

Olahan lava cake inilah yang disajikan dengan lapisan emas 24 karat. Keunikan kudapan ini juga terletak pada bahan-bahan yang digunakan.

 Es krim durian

Mao Shan Golden Lava terdiri dari saus bercita rasa gurih yang terbuat dari coconut cream (santan). Penambahan saus ini sangat pas untuk mengimbangi sensasi rasa manis dari durian itu sendiri.

Sedikit bocoran, resep yang digunakan oleh Wang Yuan Cafe merupakan resep warisan turun temurun sehingga rasanya tidak perlu diragukan lagi.

Namun menurut para pelanggan yang sudah mencicipi menu tersebut, mereka justru kurang suka karena kombinasi durian, santan, dan lembaran emas memicu rasa mual.

 Es krim durian

Jangan khawatir, masih ada satu menu lagi yang bisa Anda cicipi yakni, Mao Shan Golden Snow Peak. Menu ini merupakan olahan es krim durian yang disajikan bersama es serut. Di toppingnya, ditaburi sprinkle-sprinkle emas membuat tampilannya menjadi terlihat lebih menarik dan instagram worthy.

Bila tertarik mencobanya, setiap menu yang ada di Wang Yan Cafe dibanderol mulai dari Rp326 ribu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini