Heboh Penampakan Sundel Bolong Setinggi 7 Meter Penunggu Bangunan Bekas Pabrik

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 03 612 2112275 heboh-penampakan-sundel-bolong-setinggi-7-meter-penunggu-bangunan-bekas-pabrik-9quQr8P1jp.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Indonesia memiliki banyak sosok makhluk gaib yang melegenda. Salah satu hantu yang cukup terkenal dan pernah diperankan oleh bintang horor Suzzanna adalah sundel bolong.

Seperti diketahui sundel bolong identik dengan sosok hantu wanita yang memiliki lubang pada bagian belakang tubuhnya. Lubang tersebutlah yang menjadikan sosok ini dinamakan sundel bolong.

Meski demikian, hal yang identik mengenai sundel bolong bukan hanya memiliki lubang pada bagian tubuhnya. Sundel bolong kerap menggunakan kebaya berwarna putih dan memiliki tinggi yang tidak lazim.

Hal ini diungkapkan oleh Pakar Spiritual, Mbah Mijan, saat melakukan penelusuran di bangunan tua bekas pabrik yang terbengkalai. Melalui akun media sosial Instagram-nya, Mbah Mijan pun menjelaskan mengenai pengalaman spiritualnya.

 Bangunan tua

“Saat masuk ke halaman depan pabrik mbah langsung disambut dengan suara lemparan seperti pasir ke pepohonan. Tak lama setelah itu suara lemparan pasir pun kembali terdengar,” tutur Mbah Mijan.

Setelah mendengar fenomena menimpuk, pria nyentrik bernama asli Samijan itu pun mendengar banyak suara langkah kaki dari segala penjuru. Mbah Mijan memprediksi para hantu yang menghuni tempat tersebut mulai terusik dengan aroma tubuhnya yang sedang melakukan penelusuran.

Dalam penelusurannya kali ini Mbah Mijan sengaja membawa lilin dan rokok khusus yang memiliki aroma khas. Setelah menunggu sekira 10 menit lamanya, tiba-tiba muncul sosok wanita berkebaya putih tengah berdiri di tengah pintu ruangan belakang.

 Bangunan tua

Penasaran dengan sosok tersebut, Mbah Mijan pun langsung mengeluarkan jurus andalannya yakni Rajah Bumi. Angin kencang pun langsung berembus hingga sosok berwarna putih muncul di belakang Mbah Mijan.

Uniknya sundel bolong yang biasa dianggap mirip dengan kuntilanak tersebut memiliki ukuran yang sangat tinggi. Mbah Mijan menyebut bahwa sosok yang tertangkap jelas di kameranya tersebut bisa memiliki tinggi hingga tujuh meter.

Penampakan sundel bolong tersebut terlihat sangat jelas. Tapi karena ukurannya yang sangat tinggi, kamera hanya mampu menangkap kain putih yang dikenakannya tersebut. Mbah Mijan pun beberapa kali mencoba berkomunikasi dengan sosok tinggi tersebut.

 Penampakan

Menurut warga, sejak dikosongkan, pabrik itu dihuni oleh sosok kuntilanak. Tapi setelah sosok ini muncul, ternyata anggapan tersebut salah. Hantu penghuni tempat tersebut adalah sundel bolong berkebaya yang mengenakan kain putih dengan ukuran yang sangat tinggi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini