Merasakan Hawa Mistis di Kamar Nyi Roro Kidul

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 03 612 2112439 merasakan-hawa-mistis-di-kamar-nyi-roro-kidul-DE7RHbNCJX.jpg Kamar Nyi Roro Kidul (Foto: Mister Aladin)

SEJAUH mata memandang, dominasi kamar nomor 308 di Hotel Grand Inna Samudera Beach, Pelabuhanratu, Sukabumi selalu hijau. Tidak bisa sembarang orang bisa menginap di kamar ini, sebab kamar tersebut dikhususkan sebagai tempat Nyi Roro Kidul.

Buat Anda yang punya nyali besar dan kepo tingkat dewa, Anda bisa masuk ke kamar itu dan merasakan hawa mistisnya. Ketika melihat kamar Nyi Roro Kidul, Anda bakal melihat tulisan "Private". Ada apa saja di dalam kamar bernuansa mistis tersebut? Berikut ulasan selengkapnya, sebagaimana dikutip Mister Aladin.

Kamar Nyi Roro Kidul

Suasana khas Nyi Roro Kidul sudah terasa bahkan sebelum masuk ke kamar. Di depan kamar, sudah ada patung hijau yang menyambut kalian. Begitu masuk ke kamar, bersiaplah terbius dengan aroma melati dan dupa, dua aroma yang menimbulkan hawa mistis. Semakin masuk ke dalam dan melihat-lihat isinya, hawa mistis kian teras.

Alih-alih luas nan megah, kamar Nyi Rodo Kidul nampak sederhana. Kasurnya pun bukan yang bertipe king size. Lebih mirip Kasur di kamar indekos. Tentu saja, seprai dan sarung bantal-gulingnya berwarna hijau. Klik halaman selanjutnya untuk informasi lebih lengkap mengenai kamar bernuansa mistis yang direkomendasikan Mister Aladin.

Tidak jauh dari kasur, ada lukisan Nyi Roro Kidul yang cukup menonjol dibandingkan lukisan lainnya. Lukisan itu adalah karya Basuki Abdullah. Katanya, ada cerita mistis di balik lukisan itu. Seperti apa? Cek di sini.

Tepat di depan lukisan, ada meja kayu yang di atasnya terdapat berbagai sesesajen . Ada kopi, teh, telur, buah-buahan, dan lain sebagainya. Pada saat tertentu, makanan tersebut dan sesajen lainnya akan diarak menuju Situ Batu Karut. Situ Batu Karut dipercaya sebagai pintu masuk menuju pantai tempat tinggal Nyi Roro Kidul.

Kamar Nyi Roro Kidul

Kalau di depan lukisan ada makanan, di samping lukisan ada kotak kaca berisi beragam perhiasan yang diyakini sebagai milik sang ratu. Di sudut lainnya, nampak manekin yang dipasangkan gaun panjang bermodel kebaya. Lagi-lagi, diyakini itu adalah gaun sang ratu.

Kalian yang ingin melihat-lihat isi kamar Nyi Roro Kidul harus membayar tarif sebesar Rp30.000. Apabila ingin sekaligus bersemedi, tarifnya Rp700.000 yang mana berlaku untuk maksimal enam orang dengan durasi waktu semedi selama 1 jam.

Meskipun terkesan horor, kamar Nyi Roro Kidul cukup diminati. Banyak pengunjung yang masuk ke sana guna memohon kepada sang ratu untuk rezeki hingga kelancaran usaha. Biasanya, setelah selesai memohon pada sang ratu atau jika permohonan terkabul, mereka akan membawa sesajen.

Kamar Nyi Roro Kidul

Satu hal yang cukup menyita perhatian di kamar Nyi Roro Kidul adalah keberadaan gambar Presiden pertama RI Soekarno. Dari 7 presiden RI, kenapa hanya ada gambar Soekarno? Alasannya, presiden kelahiran Blitar, Jawa Timur sering menginap di kamar itu. Setiap datang ke Hotel Grand Inna Samudera Beach, Soekarno selalu memilih kamar itu, tidak mau kamar lain.

Setelah baca artikel dan lihat foto-foto di atas, masih berani main-main ke kamar 308 alias kamar Nyi Roro Kidul?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini