Misteri Bel Nurse Call untuk Suster Ria saat Piket Malam, Horor Banget!

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 03 612 2112607 misteri-bel-nurse-call-untuk-suster-ria-saat-piket-malam-horor-banget-8v1Eg5sEQn.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Rumah sakit adalah salah satu bangunan yang memiliki kesan horor. Salah satu penyebabnya mungkin karena beberapa pasien ada yang menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit. Entah itu karena sakit atau korban kecelakaan yang tidak tertolong.

Ada beberapa area rumah sakit yang dianggap horor. Sebut saja kamar jenazah, lorong, hingga kamar mandi. Maka tak heran bila pengunjung rumah sakit, baik itu pasien maupun yang hendak menjenguk, cenderung menghindari area-area tersebut.

Namun hal yang sama tidak bisa dilakukan oleh mereka yang bekerja di rumah sakit. Mau tidak mau, karyawan rumah sakit harus melewati area yang dianggap angker. Bahkan beberapa sampai ada yang mengalami kejadian mistis di area tersebut. Salah satu contohnya adalah Ria (bukan nama sebenarnya).

Lorong rumah sakit

Ria adalah seorang suster di sebuah rumah sakit di Depok. Dirinya sudah bekerja di sana selama tujuh tahun. Tentunya ia sering mendapat giliran untuk menjaga malam. Sebab suster harus siap sedia 24 jam demi pasien.

Pada mulanya Ria tidak pernah merasakan atau mengalami kejadian horor. Baru belakangan ini ia mendapatkan ‘gangguan’ ketika sedang bertugas di malam hari. Peristiwa ini terjadi kira-kira satu bulan yang lalu. “Waktu itu kira-kira jam 1 malam, saya sedang jaga. Tiba-tiba dari kamar nomor 5 ada yang memanggil suster. Pasien itu memencet bel yang tersedia di tempat tidur, saya pun langsung bergegas ke sana,” cerita Ria saat dihubungi Okezone melalui pesan singkat, Kamis (3/10/2019).

Sesampainya di kamar rawat, ternyata semua pasien tengah tertidur. Kebetulan kamar tersebut memang diisi beberapa pasien. Ria sampai mengecek kondisi pasien satu per satu untuk mencari tahu siapa yang memanggilnya.

Suster Piket Malam

“Tapi semuanya tidur, tidak ada yang memanggil perawat. Akhirnya saya kembali lagi ke tempat duduk di nurse station. Tiba-tiba, tak lama setelah itu ada suara lirih yang memanggil ‘suster’,” papar Ria.

Kejadian itu tentunya membuat Ria merasa takut. Terlebih ia mengalami hal itu tak hanya sekali. Hingga saat ini masih sering ada suara yang memanggilnya ketika piket malam. Bahkan terkadang dirinya mendengar suara orang menangis.

Lorong RS

Ria memilih untuk tidak mencari tahu dan punya cara sendiri untuk mengatasi ketakutannya. “Biasanya saya minta temani perawat lain kalau ada suara yang memanggil, karena takut juga. Kalau ditemani, gangguan-gangguan itu hilang,” pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini