nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pernikahan Beda Usia yang Sempat Viral di Jagad Maya, Siapa Saja?

Brilyana Dwi Indriani, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 01:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 04 196 2113056 5-pernikahan-beda-usia-yang-sempat-viral-di-jagad-maya-siapa-saja-bNmTvIPHlx.jpg Mbah Dirgo dan Nuraeni (Foto : Yuni Rusmini/Facebook)

Perbedaan usia memang bukan lagi menjadi halangan untuk seseorang melangsungkan pernikahan. Tentu pernikahan beda usia mungkin bukan hal asing lagi bagi kita. Telah banyak kisah viral cinta beda usia yang cukup jauh di Indonesia.

Okezone telah merangkum beberapa kisah pernikahan cinta beda usia yang sempat viral. Seperti apa kisah pernikahan berbeda usia itu? mari kita simak hasil ulasannya.

1. Mbah Dirgo dan Nuraeni

Mbah dirgo

(Foto: Facebook @Yuni Rusmini)

Pernikahan beda usia hingga 56 tahun terjadi di kawasan Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kedua mempelai yang sama-sama warga Kabupaten Tegal itu menikah pada hari Minggu 18 Agustus 2019. Mbah Dirgo yang berusia 83 tahun menikahi perempuan bernama Nuraeni yang berusia 27 tahun.

Masih ada 4 kisah cinta beda usia yang sempat viral di Indonesia. Langsung saja diklik halaman selanjutnya.

2. Syekh Puji dan Ulfa

Syekh Puji

(Foto : Istimewa)

Syekh Puji dikenal sebagai pengusaha kaya raya pemilik Pondok Pesantren Miftahul Jannah di Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang. Beberapa tahun lalu ia pernah menjadi sosok fenomenal, setelah menikahi seorang gadis belia bernama Lutfiana Ulfa. Saat dinikahi Syekh Puji pada 8 Agustus 2008, Ulfa masih berusia 12 tahun.

3. Selamat Riyadi dan Nenek Rohaya

Selamat Riyadi

(Foto: Baturajaupdate/Instagram)

Pernikahan Selamat Riyadi dan Nenek Rohaya nampaknya menjadi pernikahan yang cukup fenomenal di kalangan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Pasangan yang menikah pada hari Minggu, 2 Juli 2017 ini memiliki perbedaan usia yang cukup jauh yakni 55 tahun. Selamat mengaku ia menikah dengan Nenek Rohaya karena ia sudah dirawat dengan baik oleh wanita paruh baya ini, sehingga rasa cinta pun tumbuh.

4. Andi Darfan dan Andi Rosmiati Untung

Andi Darfan

(Foto : Facebook)

Seorang pemuda kelahiran 1993 ini telah menikahi Andi Rosmiati Untung yang telah berusia 55 tahun. Pernikahannya telah berlangsung pada 7 Mei 2017, usia mereka yang terpaut cukup jauh yakni 31 tahun. Wanita paruh baya ini sebelumnya memang belum pernah menikah dengan siapapun.

5. Ade Irawan dan Manih

Ade irawan

(Foto : Yuni Rusmini/Facebook)

seorang pemuda 25 tahun diketahui menikahi seorang wanita dengan jarak usia 42 tahun lebih tua darinya. Pernikahan beda usia kali ini terjadi di Cileungsi, Bogor. Pemuda tersebut bernama Ade Irawan yang menikahi Manih, seorang janda berusia 67 tahun.

Memang tidak ada salahnya menikah dengan usia yang berbeda, namun hal ini harus dilandasi dengan keyakinan dan pemikiran matang. Jika tidak, Pernikahan yang Anda bangun hanya berjalan sementara atau tidak langgeng.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini