nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

World Tourism Day 2019, Pariwisata Kini Jadi Industri Paling Diandalkan Indonesia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 21:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 04 406 2113081 world-tourism-day-2019-pariwisata-kini-jadi-industri-paling-diandalkan-indonesia-0kSnw5npGY.jpg Sektor pariwisata semakin jadi andalan Indonesia (Foto : Indonesia.travel)

Hari Pariwisata Dunia atau World Tourism Day (WTD) jatuh setiap 27 September setiap tahunnya. Tentunya sebagai negara yang terkenal akan sektor pariwisata, Indonesia patut bangga dan turut merayakannya.

Seperti diketahui, WTD bertujuan untuk mendorong kesadaran masyarakat internasional akan pentingnya dampak pariwisata terhadap nilai budaya, sosial, ekonomi, politik serta lingkungan. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Biro Komunikasi Publik, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar), Guntur Sakti. Menurutnya saat ini pariwisata di Indonesia telah menjadi sektor unggulan. Alhasil saat ini Indonesia akan menetapkan pariwisata sebagai salah satu daya tarik utamanya.

nari di monas

“Terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah menjadikan pariwisata Indonesia selama empat tahun berturut-turut menjadi sektor unggulan. Karena keberhasilan pariwisata menjadi sektor unggulan, maka Presiden akan memproyeksikan bangsa ini dengan core bisnisnya pariwisata,” tutur Guntur, dalam acara World Tourism Day 2019.

Lebih lanjut Guntur mengatakan bahwa salah satu senjata untuk menjadi pemenang di tingkat global adalah dengan memperkuat industri yang bisa diandalkan. Di Indonesia sendiri salah satu kekuatan yang paling diandalkan adalah pariwisatanya. Diharapkan pariwisata bisa mendatangkan kesejahteraan dan reputasi yang baik bagi Tanah Air.

Hari Pariwisata

“Apa senjata kita untuk menjadi pemenang di tingkat global? Kita sepakat industri yang paling bisa kita andalkan dan menjadi keunggulan masa depan bangsa ini adalah sektor pariwisata. Pariwisata adalah masa depan bangsa Indonesia yang Insyaallah akan mendatangkan kesejahteraan dan reputasi untuk bangsa ini,” jelasnya.

WTD yang jatuh setiap 27 September juga memiliki fakta unik lain yang mungkin belum diketahui banyak orang. 27 September adalah akhir dari waktu liburan bagi masyarakat di belahan bumi utara.

rencana liburan

Mereka akan bersiap memasuki musim dingin. Namun pada bumi bagian selatan, tanggal tersebut menjadi awal liburan menyambut musim panas. Pada tanggal itulah para traveler dari seluruh dunia berlibur bersama.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini